Masih Ingat Bayi yang Ditemukan di Dego-dego Rumah Warga Lembeh? Ini Kabar Terbarunya!

Masih ingat bayi perempuan yang ditinggalkan orang tuanya di dego-dego rumah warga di Kelurahan Papusungan, Pulau Lembeh, pada akhir bulan April lalu?

Masih Ingat Bayi yang Ditemukan di Dego-dego Rumah Warga Lembeh? Ini Kabar Terbarunya!
ISTIMEWA
Bayi perempuan yang ditinggalkan orang tuanya di dego-dego rumah warga di Kelurahan Papusungan, Pulau Lembeh, Bitung, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Masih ingat bayi perempuan yang ditinggalkan orang tuanya di dego-dego rumah warga di Kelurahan Papusungan, Pulau Lembeh, Bitung, Sulawesi Utara, pada akhir bulan April lalu?

Kondisinya saat ini sudah semakin sehat.

Bahkan sekarang sudah dipindahkan perawatannya ke RSUD Manembo-nembo Bitung untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Sebelumnya, bayi perempuan yang sudah diberi nama Xena tersebut dirawat di oleh keluarga Bidan di Papusungan selama sebulan.

Hingga saat dipindahkan perawatannya, bayi Xena dalam keadaan sehat, dan pihak RSUD Manembo-Nembo menyerahkan bayi tersebut ke Dinsos dalam upaya Perlindungan dan untuk mendapatkan kepastian hukum dan hak asuh anak untuk bayi yang tidak diketahui asal usulnya.

Selang satu bulan berjalan ini pemerintah Kota Bitung lewat Dinas sosial dan Dinas Kesehatan terus memantau perkembangan kesehatan dan memberikan bantuan untuk kebutuhan bayi ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Bitung Steven Suluh mengatakan terus memantau perkembangan bayi Xena dan menugaskan Kabid untuk memberikan pendampingan dan terus berkomunikasi dengan orangtua yang merawatnya.

"Karena bayi yang tidak jelas asal usul atau ditelantarkan menjadi tanggung jawab pemerintah dan kami sementara menanganinya," jelas Kadis Sosial

Ketua Tim Pengerak PKK, Ketua P2TP2A dan Bunda PAUD Bitung Khouni Lomban Rawung yang turun tangan, dengan penuh cinta kasih terus memantau perkembangan bayi Xena sejak awa, hingga pada kamis lalu turut serta mengantar bayi Xena ke RSUD Manembo-nembo untuk perawatan lebih lanjut sebelum diserahkan ke Dinas Sosial Propinsi Senin ini.

"Sebagai ketua TP PKK yang adalah Bunda PAUD saya sangat sedih dengan hal seperti yang terjadi saat ini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved