Inilah Daftar Rekor Valentino Rossi Usai Rebut Podium MotoGP Italia

Valentino Rossi berhasil menciptakan sejumlah rekor usai finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6).

Inilah Daftar Rekor Valentino Rossi Usai Rebut Podium MotoGP Italia
Istimewa
Valentino Rossi sukses finish ketiga dalam GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Valentino Rossi berhasil menciptakan sejumlah rekor usai finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6).

Rossi berhasil finis ketiga di belakang duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, pada balapan MotoGP Italia. Ini adalah podium kedua beruntun yang diraih The Doctor setelah finis ketiga di MotoGP Prancis dua pekan lalu.

Keberhasilan finis ketiga di Sirkuit Mugello membuat Rossi menjadi pebalap pertama yang mampu menembus 5 ribu poin atau lebih di kelas primer Grand Prix [500cc/MotoGP]. Tambahan 16 poin di MotoGP Italia membuat Rossi kini sudah mengoleksi 5.005 poin.

Rossi unggul jauh atas pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang gagal finis di MotoGP Italia. Pedrosa berada di posisi kedua dengan 2.882 poin, sementara Lorenzo ada di posisi ketiga dengan 2.778 poin.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Rossi untuk kali ke-194 meraih podium di kelas primer Grand Prix. The Doctor memegang rekor podium di MotoGP dan unggul atas Pedrosa [112 podium] dan Lorenzo [111 podium].

Total The Doctor sudah mengoleksi 230 podium sepanjang karier di tiga kelas Grand Prix, dengan 21 podium di kelas 250cc dan 15 di kelas 125cc.

Hasil di MotoGP Italia membuat Rossi kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018. Rossi kini mengoleksi 72 poin dan berada di posisi dua klasemen sementara, terpaut 23 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.

"Ini balapan yang benar-benar berat. Kami tahu ini akan jadi balapan yang berat dengan menggunakan ban depan keras. Tapi, itu keputusan yang tepat karena pebalap lainnya mengalami kesulitan dengan tikungan ke kanan. Andrea Iannone memberi saya perlawanan hingga akhir balapan, tapi meraih podium menang target kami," ucap Rossi dikutip dari Crash.

Seri ketujuh MotoGP 2018 akan digelar di Sirkuit Catalonia, Spanyol, pada 17 Juni mendatang.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help