Hattrick Opini WTP, Kandoli: Hadiah untuk Masyarakat Mitra

Opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk kabupaten Minahasa Tenggara, Senin (5/6/2018).

Hattrick Opini WTP, Kandoli: Hadiah untuk Masyarakat Mitra
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli terima Opini WTP dari kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga M Purba 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat Kepala BPK perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba membacakan opini hasil pemeriksaan atas laporan hasil pemeriksaan atas, laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) suasana aula kantor BPK langsung riuh.

Opini Wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk kabupaten Minahasa Tenggara, Senin (5/6/2018).

"Kabupaten Minahasa Tenggara Wajar tanpa pengecualian (WTP)," ucap Tangga diikuti suara riuh dari rombongan pemerintah kabupaten (pemkab) Mitra.

Ucapan selamat langsung berdatangan kepada pelaksana tugas (Plt) Bupati Mitra Ronald Kandoli dari, plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Tuange ‎dan plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot yang mengapitnya ditempat duduk.

"Ini adalah hadiah untuk masyarakat Mitra, oleh BPK memberikan pridikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Terima kasih kepada BPK yang sudah bimbing, tuntun dan koreksi apa-apa yang perlu diperbaiki serta tak lepas dari kerja keras ASN dan sekretaris daerah (sekda) Mitra serta pihak yang terkait," kata Kandoli usai menerima penghargaan.

Penyerahan LHP atas laporan hasil pemeriksaan LKPD TA 2017 dihadiri Tavif Watuseke ketua DPRD Mitra, Robby Ngongoloy sekda Mitra, Kepala inspektorat Robert Rogahang dan kepala badan keuangan dan aset daerah Mecky Tumimomor.

Meski sudah meraih opini WTP tiga kali berturut-turut sejak tahun 2015, 2016 dan 2017 dibawah tangah dingin bupati Mitra yang tengah cuti kampanye James Sumendap dan wakil bupati Ronald Kandoli, pemkab tetap memperhatikan catatan dan rekomendasi yang diberikan BPK pada LHP dengan opini WTP untuk Mitra.

"Catatan yang tadi disampaikan akan segera ditindak lanjuti, agar tidak terjadi temuan yang berulang-ulang," tandasnya.

Kabupaten Mitra meraih opini WTP bersama 13 kabupaten/kota se provinsi Sulut dan satu daerah kabupaten Bolmong BPK tidak memberikan pendapat atau disclaimer (lihat grafis).

Prestasi ini, oleh sekda Mitra Robby Ngongoloy langsung dibawa ke Bupati Mitra yang sedang cuti James Sumendap.

Di kediaman Lamet Village, dengan menggenakan kaos warna merah JS sapaan Sumendap langsung menerima opini WTP disaksikan pejabat dilingkungan pemkab Mitra.

"Opini WTP yang ke tiga kalinya di berikan BPK RI untuk Mitra dalam tata kelola keuangan daerah yang baik. Prestasi ini dapat diraih berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja Ikhlas, kerja tuntas torang samua, dan semuanya itu di persembahkan untuk rakyat Mitra," kata James Sumendap.

Pemda yang meraih opini pengelolaan keuangan daerah dari BPK:

  1. Kota Bitung WTP
  2. Minahasa WTP
  3. Sitaro WTP
  4. Kotamobagu WTP
  5. Boltim WTP
  6. Bolsel WTP
  7. Tomohon WTP
  8. Bolmong tidak memberikan pendapat
  9. Manado WTP
  10. Minut WTP
  11. Sangihe WTP
  12. Mitra WTP
  13. Bolmut WTP
  14. Talaud WTP
  15. Minsel WTP
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help