Inilah Armada Mudik yang Disiapkan Dishub Bitung

Dinas Perhubungan Kota Bitung mempersiapkan angkutan untuk menyambut arus mudik Idul Fitri 2018.

Inilah Armada Mudik yang Disiapkan Dishub Bitung
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Kapal di Pelabuhan Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Dinas Perhubungan Kota Bitung mempersiapkan angkutan untuk menyambut arus mudik Idul Fitri 2018.

"Untuk persiapan lebaran kami melakukan cek kendaraan angkutan umum dan barang bersama satuan Lalu Lintas Polres Bitung," ujar Robert Koraang Kabid Darat Dishub Bitung, Minggu (3/5).

Ia mengatakan, saat ini sudah membentuk pos angkutan bekerjasama dengan BPTD wilayah 22 Sulut di terminal Tangkoko, Posko Penjemputan penyeberangan, ruko, dan ASDP.
"Kami menyiagakan 25 personel dengan sistem bergantian berjaga," jelasnya.

Ia menjelaskan, Dishub Bitung juga menyiagakan dua bus untuk membantu jika terjadi kepadatan pemudik dan kekurangan armada.

"Cuma seperti tahun sebelumnya untuk penumpang mudik tidak terlalu signifikan, namun kami tetap siaga untuk lonjakan penumpang," jelas dia.

Ia menjelaskan, untuk mobil bus yang melayani jalur luar kota Bitung-Makasar ada 2 mobil, Bitung-Gorontalo ada tujuh unit.

Sementara untuk kendaraan angkutan antar kota dalam provinsi Bitung-Manado 133 unit, Bitung-Tondano 15 unit, Bitung-Kauditan 25 armada, dan DAMRI ada 8 unit.

"Khusus untuk angkot jumlah trayeknya ada 11 dan kendaraan ada 554 armada," ujar dia. (Amg)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help