Inggris Menang 2-1 atas Nigeria di Laga Uji Tanding

Timnas Inggris meraih kemenangan 2-1 atas timnas Nigeria dalam laga uji tanding menjelang Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Sabtu (2/6)

Inggris Menang 2-1 atas Nigeria di Laga Uji Tanding
REUTERS/Darren Staples
Harry Kane mencetak gol dengan menyandang status sebagai kapten timnas Inggris. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Timnas Inggris meraih kemenangan 2-1 atas timnas Nigeria dalam laga uji tanding menjelang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (2/6) sore waktu setempat.

Sejak awal babak pertama Inggris sudah mendapat peluang. Tendangan bebas Kieran Trippier yang ditepis Francis Uzoho berbuah tendangan sudut.

Trippier yang kembali menjadi algojo set piece mengirim bola ke kotak penalti yang disambut sundulan Gary Cahill. Si kulit bulat yang ditanduk Cahill mengarah ke pojok kanan atas gawang Nigeria.

Setelah keunggulan 1-0, Inggris menguasai pertandingan. Raheem Sterling, John Stones, Dele Alli, dan Ashley Young bergantian menciptakan peluang.

Ketidakmampuan Nigeria mengembangkan permainan terbaik menjadi keuntungan bagi tuan rumah. Namun upaya Inggris mencetak gol kedua baru berhasil di menit ke-39.

Umpan Sterling kepada Hary Kane tidak disia-siakan. Sang kapten memutuskan melakukan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Bola yang melewati sela-sela kaki pemain Nigeria mengarah ke Uzoho, tetapi kiper Super Eagles itu tidak mampu menguasai dengan baik.

Pelatih Nigeria Gernot Rohr langsung mengganti empat pemain memasuki babak kedua.

Tampil buruk di babak pertama, Nigeria mengejutkan dengan gol cepat di babak kedua. Pada menit ke-47 Alex Iwobi menyarangkan bola ke gawang Jordan Pickford.

Inggris NigeriaFoto: CNN Indonesia/Fajrian
Diawali peluang Odion Ighalo yang membuat bola menerpa tiang gawang, gelandang Arsenal itu lantas mengeksekusi bola dan memperkecil ketertinggalan Nigeria.

Perubahan pola main tim tamu menghadirkan atmosfer berbeda pada laga ini. Inggris tak lagi mudah melancarkan serangan. Sebaliknya, Nigeria mulai menembus pertahanan The Three Lions.

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help