Semua DPD Golkar Dukung Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar bulat mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Semua DPD Golkar Dukung Airlangga Jadi Cawapres Jokowi
Youtube
Nama Airlangga Muncul Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar bulat mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, sebagai calon wakil presiden (cawapres) Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

"Setuju, sudah bulat itu seperti tadi yang disampaikan," ujar Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, di Kantor DPD Golkar, Jakarta, Jumat (1/5/2018).

Meski begitu, Airlangga belum mau mendeklarasikan diri atau menyatakan siap untuk maju sebagai cawapres Jokowi. Lodewijk mengungkapan, Airlangga punya alasan belum juga menyambut permintaan 34 DPD Golkar itu.

"Penentuan wakil presiden itu adalah hak prerogatif presiden dan kedua juga beliau tidak ingin mendahului, karena ini juga harus dibicarakan oleh para ketua umum partai koalisi yang mendukung Jokowi," kata dia.

Namun, Lodewijk memastikan, seluruh kader Golkar memiliki keinginan yang besar agar Airlangga Hartarto, bisa maju mendampingi Jokowi.

Baca: Jokowi Berjaket Kuning Buka Puasa di Kantor Golkar: Airlangga Pamer Kantor Baru

Sementara itu, saat ditemui di Kantor DPD Golkar, Airlangga mengakui ada dorongan dari DPD agar cawapres Jokowi adalah kader Golkar.

Namun, ia tidak tak tegas menjawab apakah aspirasi itu menyebut dirinya untuk maju sebagai cawapres atau tidak.

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto (Indra Akunto/KOMPAS.com)

Dia justru menegaskan, penentuan nama cawapres Jokowi baru akan dibahas setelah pemilihan kepada daerah rampung.

Golkar terus memasang billboard ketua umumnya, yang disandingkan dengan gambar Presiden Jokowi.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya Golkar untuk menggenjot elektabilitas Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden bagi Jokowi pada Pilpres 2019.

"Kita lihat sekarang itu sudah ada sekitar hampir 300 billboard yang co-branding antara bapak Jokowi, ketum kita kemudian dengan calegnya sendiri," ujar Paulus.

Menurut dia, elektabilitas Airlangga memang menjadi hal yang penting bila ingin maju sebagai Cawapres.

Oleh karena itu, Golkar juga meminta ketua DPD untuk terus menggalakan para relawan yang sudah ada atau relawan yang baru muncul untuk bergerak menggenjot elektabilitas Airlangga.

Sebelumnya, seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar bulat mendukung Airlangga Hartarto sebagai Cawapres bagi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Meski begitu, Airlangga belum mau mendeklarasikan diri atau menyatakan siap untuk maju sebagai Cawapres Jokowi karena tidak ingin mendahului Presiden Jokowi. (kpc)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help