Pemkab Bolmut Gelar Peringatan Nuzul Qur'an 1439 H

Pemerintah Bolmut menggelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an 1439 Hijriyah yang bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Boroko, Jumat (1/6/2018)

Pemkab Bolmut Gelar Peringatan Nuzul Qur'an 1439 H
ISTIMEWA
Nuzul Qur'an 1439 Hijriah di Masjid Agung Baiturrahman Boroko, Bolmut, Sulawesi Utara, Jumat (1/6/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an 1439 Hijriah yang bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Boroko, Bolmut, Sulawesi Utara, Jumat (1/6/2018).

Peringatan Malam Nuzul Qur'an dengan tema 'Dengan Hikma Nuzul Qur'an 1439 H/2018 M kita tingkatkan semangat baca tulis Alquran dan mengaplikasikannya dalam membangun generasi Qur'ani menuju Kabupaten Bolmut yang mandiri, sejahtera dan berbudaya' tersebut diawali dengan lantunan Qalam Ilahi oleh Basir Binjanati, SPd I dan penyampaian kata-kata adat.

Sementara itu, Hikma Nuzul Qur'an disampaikan oleh Ustaz Muhammad At Tamimi, SAg MH.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH dalam sambutannya mengajak, untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup umat muslim di Kabupaten Bolmut sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan Malam Nuzul Qur'an 1439 H.

Sebagai pedoman hidup, Alquran memuat petunjuk untuk memecahkan dan mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh umat manusia, baik yang berkaitan dengan persoalan pribadi, keluarga maupun persoalan-persoalan masyarakat, bangsa, dan negara.

Korompot juga menghimbau di Bulan Suci Ramadhan yang sudah memasuki hari ke 17 ini, umat Muslim terus menjalankan ibadah puasa dengan baik, termasuk melaksanakan kewajiban membayar Zakat.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bolmut Dr Drs Asripan Nani MSi, Pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Hi Sulaiman Amba SAg, Pimpinan Organisasi Islam, para camat, sangadi, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat serta Jajaran ASN. (Tribun Manado/Warstef Abisada)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help