Paket Menucurigakan, di Luar Ditulis Kain Ternyata Berisi Kulit Ular dan Biawak

Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara SSK II Pekanbaru mengamankan sebuah paket berisi kulit hewan ular dan biawak.

Paket Menucurigakan, di Luar Ditulis Kain Ternyata Berisi Kulit Ular dan Biawak
ISTIMEWA
Paket yang mencurigakan ternyata berisi kulit ular dan biawak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PEKANBARU-Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara SSK II Pekanbaru mengamankan sebuah paket berisi kulit hewan ular dan biawak, Jumat (1/6/2018).

Rencananya, paket ini akan diterbangkan dari Pekanbaru menuju Jakarta via maskapai Citilink dengan nomor penerbangan QG 937.

Isi dari paket ini juga tidak sesuai dengan pemberitahuan di kertas resi pengiriman barang, dimana disebutkan isi paket itu adalah kain.

Penemuan ini bermula saat sekitar pukul 12.10 WIB, petugas Avsec operator X-Ray mencurigai adanya tampilan layar dari salah satu kiriman barang, dari sekian banyak barang yang diperiksa milik Ekspedisi J&T tujuan Jakarta via Citilink.

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan secara manual. Ternyata didapati barang yang dicurigai tersebut isinya berupa tumpukan kulit ular dan kulit biawak sebanyak 2 koli, dengan total berat 31,3 kg.

"Petugas kemudian berkoordinasi dengan Danton on duty Avsec dan pihak BBKSDA," kata Executive General Manager Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait.

Lanjut Jaya, barang temuan itu juga sudah diserahkan kepada petugas BBKSDA.(*)

Tags
kulit
ular
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help