Cara Ketik Qwerty Tak Efisien: Mengapa Sulit Ditinggalkan?

Barbara Blackburn bisa mengetik begitu cepat sehingga komputer berjuang untuk mengikutinya.

Cara Ketik Qwerty Tak Efisien: Mengapa Sulit Ditinggalkan?
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Barbara Blackburn bisa mengetik begitu cepat sehingga komputer berjuang untuk mengikutinya.

"Dia akan menulis dan kemudian dia menunggu dua hingga tiga menit untuk komputer mengetikkan apa yang telah ditulisnya," jelas Linda Lewis, Pendiri Keytime, sekolah mengetik berbasis di Seattle.

Itu adalah awal 1990-an, ketika komputer lamban dan perangkat lunak masih usang. Blackburn adalah pemegang Rekor Dunia Guinness. Dia bisa mempertahankan 150 kata per menit selama 50 menit dengan kecepatan puncak 212 kata per menit - itu lebih cepat daripada kebanyakan orang berbicara. Para juru ketik lainnya di kantor asuransi Oregon di mana dia sering bekerja merasa cemburu, kata Lewis.  

Qwerty muncul di mana-mana, didukung oleh serangkaian hubungan yang menguatkan diri.

Tapi daripada menggunakan keyboard Qwerty tradisional yang digunakan sebagian besar pengguna komputer dan mesin tik selama abad yang lalu, Blackburn menggunakan tata letak alternatif yang dikenal sebagai Dvorak. Lewis melihat Blackburn beraksi setelah mempekerjakannya untuk menampilkan keyboard pada konferensi teknologi di Seattle.

The Dvorak memiliki berikut sekte. Para pendukungnya mengatakan itu lebih cepat, lebih mudah untuk dipelajari dan lebih baik untuk jari-jari Anda yang miskin dan terlalu banyak bekerja. 

Mereka mengatakan 70% penekanan tombol berada di baris beranda - tombol tempat juru ketik meletakkan jari-jari mereka - di Dvorak, versus 31% pada Qwerty. 

Mereka mengatakan Anda bisa mengetik ribuan kata di baris rumah Dvorak, tetapi hanya beberapa ratus di Qwerty. Mereka mengutip penelitian yang menunjukkan keunggulannya. Mereka menunjuk ke Barbara Blackburn.

Tapi semuanya sia-sia. Qwerty adalah raja. Kritikus mengatakan, bukan ini yang terbaik, tetapi karena perubahan itu terlalu sulit dan mahal.

Penginjil yang frustrasi

Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help