Wabup Boltim Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi.

Wabup Boltim Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
ISTIMEWA
Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. 

Demikian disampaikan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit saat membacakan pidato tertulis Presiden RI pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Kantor Bupati Boltim, Jumat (1/6/2018). 

"Tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita," katanya.

Ia mengatakan, peran Pancasila sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, adalah fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur di mana para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. 

"Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya, dan kita pahami rohnya," ujarnya

Rusdi  meminta agar peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, dijadikan peneguh semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi. "Semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Diketahui, pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila oleh Pemkab Boltim tahun ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. 

Turut hadir pada pelaksanaan upacara, Dandim 1303 Bolmong, Kapolsek Kotabunan, serta seluruh ASN Pemkab Boltim.(Tribun Manado/David Manewus)

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved