FIFA World Cup Russia 2018

Harry Kane Targetkan Inggris Juara

Timnas Inggris menatap juara Piala Dunia Rusia 2018. Kapten anyar tim nasional Inggris, Harry Kane, memasang target tinggi

Harry Kane Targetkan Inggris Juara
bolasport.com
Timnas Inggris yang mendapatkan kritikan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LONDON - Timnas Inggris menatap juara Piala Dunia Rusia 2018. Kapten anyar tim nasional Inggris, Harry Kane, memasang target tinggi pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Kane ditunjuk oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate, untuk menggantikan peran Gary Cahill dan Jordan Henderson. Meski belum pernah tampil di Piala Dunia sebelumnya, Kane optimistis dengan peluang juara Inggris pada Piala Dunia tahun ini.

"Saya yakin Inggris bisa juara dan kami semua akan berusaha melakukannya. Hasil selain juara tidak akan bagus buat kami," kata Kane, dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Penyerang Tottenham Hotspur itu sadar bahwa Inggris bukan tim favorit. Namun, dia menegaskan bahwa status non-unggulan tidak akan merugikan The Three Lions.

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), merayakan golnya bersama Harry Kane dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Wembley, London pada 30 April 2018. (AFP/GLYN KIRK)
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), merayakan golnya bersama Harry Kane dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Wembley, London pada 30 April 2018. (AFP/GLYN KIRK) (AFP/GLYN KIRK)

Kane memberi contoh bagaimana Liverpool yang tidak diunggulkan bisa melaju hingga partai final Liga Champions musim ini.

"Kami tidak akan jadi tim favorit dan para pemain Inggris sadar. Namun, coba lihat musim ini, tidak ada yang menyangka Liverpool akan maju ke final Liga Champions," tutur Kane.

Baca: Gary Lineker Sebut Timnas Inggris Kurang Pengalaman, Eric Dier: Siapa Peduli!

Pada keikutsertaan yang ke-15 di Piala Dunia kali ini, Inggris berharap pada kemampuan pemain mudanya untuk bisa bersaing dengan negara lain.

Dele Alli, Eric Dier, Jordan Pickford, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford dipastikan akan menjadi andalan meski belum pernah tampil di Piala Dunia sebelumnya.

Meski diperkuat banyak pemain muda, Kane meminta Inggris berangkat ke Rusia 2018 dengan optimistis. Usia pemain Inggris yang sarat pemain muda juga tidak boleh jadi alasan.

"Inggris harus berani. Saya ingin kami tidak takut mengatakan bahwa Inggris ingin juara. Manchester United era Sir Alex Ferguson juga mendominasi dengan pemain muda. Soal umur bukan alasan," ujar pemain berusia 24 tahun ini.

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help