Aduh! Pejabat Pemkab Mitra Terjerat Kasus Dugaan Pelanggaran Aturan Pilkada

HT yang notabene pejabat Pemkab Mitra berkomentar dalam status di media sosial. HT dijerat pasal ASN yang tidak netral dalam Pilkada.

Aduh! Pejabat Pemkab Mitra Terjerat Kasus Dugaan Pelanggaran Aturan Pilkada
ISTIMEWA
Polres Minsel Kawal Ketat Pelipatan Kertas Suara Pilkada Mitra 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sidang dugaan pelanggaran ketentuan Pilkada oleh oknum pejabat Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) di Pengadilan Negeri (PN) Tondano yang sedianya digelar Kamis (31/5) batal.

Hani Kalangi, Komisioner Panwaslu Mitra Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran mengatakan, sesuai koordinasi hakim dan jaksa, sidang akan digelar usai Lebaran..

“Pertama, hari ini banyak sidang. Kedua, pertimbangan lain karena ini menjelang cuti bersama Lebaran,” kata Hani, kemarin.

Sebelumnya, Kajari Amurang, Lombok Sidabutar mengatakan, sidang oknum pejabat Pemkab Mitra, HT akan digelar 31 Mei 2018. “Soal kenapa ditunda saya belum tahu pasti karena jaksanya belum melapor ke saya,” katanya.

HT terjerat kasus dugaan melanggar aturan Pilkada. HT yang notabene pejabat Pemkab Mitra berkomentar dalam status di media sosial. Status itu menyangkut dinamika Pilkada Mitra. HT dijerat pasal ASN yang tidak netral dalam Pilkada.

Masalah ini tengah ditangani Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). "Kasusnya sudah diserahkan ke PN Tondano akan disidangkan," kata Sidabutar.

HT sendiri mengaku siap memberi keterangan dalam persidangan "Yah saya sudah menerima surat panggilan sidang. Jadi dijadwalkan esok saya akan memberikan keterangan di persidangan," kata HT

Terkait, dugaan netralitas yang dilakukannya di medsos HT mengaku, dirinya hanya sebatas bercanda bersama teman. Dengan menulis di kolom komentar media sosial (medsos) Facebook yang mendukung petahana.

"Awalnya hanya sekedar bercanda bersama teman. Dengan saling berbalasan komentar di medsos facebook. Tapi saya sendiri kaget kenapa ini dipermasalahkan," ungkapnya.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved