Ada Larangan Turis Indonesia Masuk Israel, Travel Manado Menunggu Kebijakan Berubah

Biro Perjalanan Wisata di Manado masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Israel yang melarang turis dari Indonesia

Ada Larangan Turis Indonesia Masuk Israel, Travel Manado Menunggu Kebijakan Berubah
artstuckinmyeye.wordpress.com
Kompleks Masjid Al Aqsa 

Laporan Wartawan Tribun Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Biro Perjalanan Wisata di Manado masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Israel yang melarang turis dari Indonesia untuk berkunjung ke negaranya mulai 9 Juni 2018, Jumat (1/6/2018).

"Dari informasi yang diperolehnya kebijakan tersebut masih bisa berubah," ujar Owner Bisnis Manadonesia Tour and Travel Marco David Rambing.

Terlebih market Indonesia untuk travel ke Israel, baik Kristen maupun muslim sangat besar. "Untuk itu kami telah menginfokan," katanya.

Sedangkan bagi masyarakat yang sudah mendaftar ikut paket wisata, pihaknya melakukan refund atau rescedule untuk paket perjalanan tersebut.

Menurutnya kemarin sudah mendapatkan surat elektronik dari Kementerian Pariwisata Israel, sehingga sudah resmi. "Jadi kalau biro perjalan wisata ke Holy Land sudah mendapatkan informasi," katanya.

Untuk biro perjalanannya ada beberapa grup yang akan berangkat pada September dan Oktober. Sehingga mau tidak harus dikembalikan. "Namun jika ada yang masih berharap berangkat, melakukan penjadwalan," katanya.

Untuk berangkat ke Holy Land biasanya satu grup ada sekitar 20-30 orang tergantung jumlah orangnya. "Namun minimal 20 orang," ungkapnya.

Dengan adanya kebijakan tersebut biro perjalanan wisata sepertinyasangat dirugikan, namun tidak bisa berbuat apa-apa.

Per 9 Juni, Turis Indonesia Dilarang Masuk ke Israel

Halaman
12
Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help