Tim Evaluasi Kota Layak Anak Kunjungi Kota Bitung

Mereka diterima oleh Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung di Balai Pertemuan Umum kantor Wali Kota Bitung.

Tim Evaluasi Kota Layak Anak Kunjungi Kota Bitung
ISTIMEWA
Tim evaluasi terpadu Evaluasi Terpadu Program dan Kegiatan Direktorat Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga Kementerian PPN/Bapenas RI bersama Tim Verifikasi Kota Layak Anak Tahun 2018 sambangi kota Bitung, Kamis (31/5/2018). 

Laporan wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim evaluasi terpadu Evaluasi Terpadu Program dan Kegiatan Direktorat Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga Kementerian PPN/Bapenas RI bersama Tim Verifikasi Kota Layak Anak Tahun 2018 sambangi kota Bitung, Kamis (31/5/2018).

Mereka diterima oleh Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung di Balai Pertemuan Umum kantor Wali Kota Bitung.

Tampak hadir juga Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Rita Mantiri Tangkudung, ketua DWP Kota Bitung Rini Pangemanan Tinangon, para asisten, kepala SKPD Pemkot Bitung, dan instansi terkait lainnya.

Mereka melakukan kunjungan dalam rangka melaksanakan evaluasi terhadap kota layak anak Kota Bitung.

Wakil Wali Kota pada kesempatan tersebut meng mengatakan bahwa landasan utama pemerintah Kota Bitung mewujudkan kota layak anak adalah adanya kesadaran untuk menjaga, memelihara, dan melindungi generasi penerus dari segala faktor yang mengancam masa depan mereka.

”Anak adalah investasi bangsa di masa akan datang yang pada kenyataannya sangat rentan dengan dampak lingkungan seperti kekerasan, pelecehan dan tidak sedikit yang terlibat masalah hukum," jelasnya.

Sehingga adanya program kota layak anak, diharapkan anak-anak akan mendapat prioritas dan perhatian lebih serta mendapatkan perlindungan atas hak-haknya yaitu memiliki kehidupan yang sejahtera, sehat, cerdas, dan tentunya akan memberikan dampak positif dalam peningkatan sumber daya manusia di kota Bitung.

”Itu adalah tujuan utama dari pembangunan itu sendiri," ujarnya.

Ia menegaskan, kebijakan Kota Bitung dalam memperjuangkan hak anak-anak bukanlah semata untuk meraih predikat kota layak anak, melainkan bagaimana berupaya semaksimal mungkin agar program ini terwujud, sehingga anak-anak di Kota Bitung benar-benar merasakan ketenangan saat bermain, belajar, bertumbuh dan bersosialisasi dengan lingkungan.

Ketua Tim verifikasi lapangan kota layak anak, Hamid Pattiuma mengapresiasi program kota layak anak yang ada di Kota Bitung yang masuk dalam program prioritas Pemkot Bitung.

”Ini membuktikan keseriusan pemerintah dalam melindungi apa yang seharusnya menjadi hak anak-anak," jelas dia. 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help