Kabar Gembira Bagi Masyarakat Bolsel Putus Sekolah

Kabar gembira bagi masyarakat yang putus sekolah dan ingin melanjutkan pendidikan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolsel.

Kabar Gembira Bagi Masyarakat Bolsel Putus Sekolah
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Ujian di SKB beberapa waktu yang lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kabar gembira bagi masyarakat yang putus sekolah dan ingin melanjutkan pendidikan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Sebab, ke depan akan ada beberapa program baru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Bolsel, Rikson Paputungan, Minggu (27/5), di sela aktivitas kerjanya.

"Kedepan akan ada keterampilan khusus seperti kursus montir, perbengkelan, dan menjahit," kata Rikson.

Kata dia, tiga jurusan baru ini sangat berpeluang memberikan lulusan pekerjaan cepat baik di dalam maupun luar daerah setelah lulus nanti.

"Ini program SKB dan akan kita selesaikan satu persatu," ujarnya.

SKB Bolsel yang menjadi pilot projects, atau sekolah lanjutan khusus menjadi contoh bagi beberapa daerah lain di Bolaang Mongondow Raya (BMR) khususnya Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Oleh karenanya kami terus berbenah, di antaranya dalam waktu dekat akan menambah ruang belajar," ujarnya.

Senada diucapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sakina Hasan, bahwa pihaknya membuka tangan bagi siswa putus sekolah di daerah tetangga untuk melanjutkan pendidikan di SKB Bolsel.

"Sampai saat ini saja tercatat ada beberapa siswa dari daerah lain. Demi meningkatkan mutu pendidikan, peluang tersebut kami berikan," tukasnya. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help