Buka Puasa dengan Warga Tombariri, Gubernur Olly Dondokambey Minta Tetap Jaga Silaturahmi

"Karena dengan silahturahmi ini sekat-sekat perbedaan kita bisa tembus," ujar Gubernur Olly.

Buka Puasa dengan Warga Tombariri, Gubernur Olly Dondokambey Minta Tetap Jaga Silaturahmi
ISTIMEWA/HUMAS PEMPROV SULUT

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE didampingi Ketua TP PKK Sulut ibu Rita Dondokambey Tamuntuan melaksanakan safari Ramadhan dengan berbuka puasa bersama jemaat muslim Tombariri di Mesjid AN-NUR Tanawangko Desa Borgo, Kamis (24/5/2018) sore.

Dihadapan jamaah muslim Gubernur menyatakan keinginanya untuk merayakan buka puasa bersama umat muslim yang ada di Minahasa khususnya di Tanawangko ini.

"Kami hadir di sini beserta dengan Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara sekaligus Karo Kesra dan juga beberapa SKPD dan Kepala Dinas yang hadir dalam rangka bersama-sama dengan masyarakat muslim yang ada di Minahasa khususnya di Tanawangko ini untuk merayakan buka puasa bersama," ucap Gubernur

Lebih jauh lagi Gubernur menyampaikan selamat memasuki bulan puasa ramadhan bagi umat muslim yang ada di Tanawangko. Sejalan dengan itu Gubernur berharap silahturahmi ini dapat terus berjalan di kemudian hari.

"Tentunya yang kami sangat harapkan silahturahmi masyarakat yang ada di Sulawesi Utara khususnya yang ada di Minahasa, yang ada di Kecamatan Tanwangko ini bisa berjalan terus sehingga apa yang kita harapkan bersama untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia ini terus terjaga,"lanjut orang nomor satu di Sulut ini.

Masih di tempat yang sama Gubernur mengapresiasi seluruh masyarakat di Bumi Nyiur Melambai yang telah menghantar Sulut masuk dalam urutan satu Provinsi yang kehidupan tolerannya lebih tinggi dari Provinsi-Provinsi yang lain.

Lebih mendalam lagi Gubernur mengingatkan kepada masyarakat yang hadir bahwa kita ini adalah ciptaan Tuhan. "Makna dari torang samua ciptaan Tuhan bukan cuman antar hubungan manusia dengan manusia tapi juga hubungan manusia dengan Allah," ujar Gubernur.

Diakhir sambutannya, Gubernur sekali lagi mengajak kepada jamaah agar menjaga silahturahmi. "Karena dengan silahturahmi ini akan membuat tali-tali persaudaraan kita lebih erat, sekat-sekat perbedaan kita bisa tembus dengan silahturahmi yang kita lakukan bersama" sahut Olly.

Pada kesempatan tersebut Gubernur  menyerahkan dana bantuan sebesar 300 juta untuk tiga mesjid yang ada di wilayah Tombariri serta penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi kepada jemaat di Tanawangko.

Kegiatan buka puasa ini turut dihadiri oleh  Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Defi Kandouw Tanos, Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh, DEA., Imam Masjid AN-NUR Samsyuddin Tawaba, Kanwil Agama Sulut DR. Haji abdul Rasyid M.Ag., Ketua Majelis Ulama Indonesia Prov. Sulawesi Utara KH. Abdul Wahab Abdul Gafur. (*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help