Ramadan 2018

Selain Ajak Ratusan Orang Berzikir, Aston Manado Hotel Juga Ajak Para Jemaah Makan Malam Bersama

Aston Manado Hotel menggelar zikir dan buka puasa bersama ratusan jemaah Masjid di Manado dan sekitarnya, Sabtu (26/5/2018) petang.

Selain Ajak Ratusan Orang Berzikir, Aston Manado Hotel Juga Ajak Para Jemaah Makan Malam Bersama
TRIBUN MANADO/INDRI PANIGORO
Kultum dari Ustaz Yasir Bin Salim Bachdim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Aston Manado Hotel menggelar zikir dan buka puasa bersama ratusan jemaah Masjid di Manado dan sekitarnya, Sabtu (26/5/2018) petang.

Selain mengajak sedikitnya 300 orang itu untuk buka puasa bersama, pihak hotel bintang empat itu juga mengajak mereka untuk makan malam bersama di Ballroom Dahlia lantai lima.

General Manager (GM) Aston Manado Hotel, Tommy Soetrisno melalui Ketua Badan Tadzkir Aston Manado Istifarin Aulia kepada Tribun Manado mengatakan maksud dipilihnya tema yang diambil Aston tahun ini.

"Karena ini bulan puasa kita sebagai umat muslim alangkah baiknya jika berzikir. Sehingga dengan kita mengambil tema ini kita juga sama-sama mengajak ratusan kaum muslimin dan muslimat untuk senantiasa mengingat dan memohon ampun kepada Allah," bebernya.

Lebih lanjut kata Isti, untuk jumlah keseluruhan yang hadir bukan hanya pure dari jemaah masjid saja.

"Selain dari jamaah Masjid, ada juga yang dari bank-bank, hotelier-hotelier, badan tazkir hotel-hotel, ada dari instansi pemerintah, dan berbagai sponsor serta 40 anak yatim dari panti asuhan Ar-rahman di Singkil," terangnya.

Sekedar diketahui, dalam zikir dan buka puasa Aston Manado Hotel ini yang menjadi pembawa Kultum puasa atau kuliah tujuh menit yakni Ustaz Yasir Bin Salim Bachdim dengan membawakan isi kultum mengenai sadaqah.

"Sadaqah itu diwajibkan bagi orang mampu. Buat apa uang kita banyak, buat apa harta kita berlimpah, buat apa kita memiliki tahta jika apa yang kita punya, dan ketika kita memiliki kemampuan material tapi tidak bisa memberi zakat, sadaqah, tidak bisa membantu orang yang membutuhkan" ujar Ustad.

"Untuk itu, mari kita manfaatkan momen Ramadan ini untuk banyak berbuat amal, lebih banyak buat kebaikan, lebih banyak memberi. Ingat, di dunia ini tidak ada satu orang pun yang jadi miskin karena bersadaqah.

Tidak ada satu orang pun di dunia ini menjadi kurang hartanya hanya karena memberi," ajak Yasir. (Tribunmanado.co.id/Indri Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help