WOW! Dulu Sopir Truk, Kini Jadi Artis Terkaya Ke Dua di Indonesia

Pria yang dulunya hanya orang biasa kini tercatat sebagai artis terkaya nomor dua.Semasa muda sudah mulai melawak sejak kelas VI SD.

WOW! Dulu Sopir Truk, Kini Jadi Artis Terkaya Ke Dua di Indonesia
Net
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Siapa yang tak kenal dengan Tukul Arwana?

Pria yang dulunya hanya orang biasa kini tercatat sebagai artis terkaya nomor dua.

Tukul muda sudah mulai melawak sejak kelas VI SD.

Berbagai macam perlombaan lawak, mulai dari tingkat Kotamadya Semarang, Jawa Tengah, DKI, dan Jabotabek, serta tingkat nasional ia coba.

Usahanya ini tidak sia-sia. Ia berhasil menjuarai berbagai perlombaan melawak. Setelah lulus SD, putra ketiga dari pasangan Abdul Wahid dan almarhumah Sutimah itu melanjutkan sekolahnya ke SMP Muhammadiyah Indraprasta.

Namun, pada saat Tukul duduk di bangku kelas III, orang tua angkatnya, Suwandi mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan, rumah yang selama itu ditempatinya harus dijual.

Puncaknya, saat menuntut ilmu di SMA Ibu Kartini, Jalan Sultan Agung, Semarang, Tukul mulai kesulitan untuk membayar biaya sekolah. Tukul pun mulai mencari pekerjaan untuk membiayai sekolahnya.

Selepas SMA, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, selain melawak ia juga pernah bekerja sebagai supir angkutan (jurusan Johar-Panggung di Semarang).

Setelah dua tahun, Tukul berganti pekerjaan menjadi supir truk gas elpiji di daerah Tanah Mas, Semarang Utara selama dua tahun.

Sebelum akhirnya kembali menjadi supir angkutan. Setelah berganti-ganti pekerjaan, Tukul akhirnya memuntuskan untuk hijrah Jakarta atas ajakan temannya Joko Dewo dan Tony Rastafara sekitar tahun 1992.

Halaman
1234
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved