Suriansyah Korompot Pimpin Upacara HUT Ke 11 Kabupaten Bolmut

Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Kabupaten Bolmut

Suriansyah Korompot Pimpin Upacara HUT Ke 11 Kabupaten Bolmut
Ist
Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Kabupaten Bolmut Tahun 2018, 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Kabupaten Bolmut Tahun 2018, dirangkaikan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 yang bertempat di Lapangan Kembar Boroko.

Dalam arahannya, Plt Bupati Bolmut menyampaikan selamat HUT Ke 11 kepada rakyat Kabupaten Bolmut dari Sangkub sampai Pinogaluman. Hari ini baginya merupakan peristiwa bersejarah, dimana para Presidium Pemekaran Bolmut mengobarkan semangat dan komitmen yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan Kabupaten Bolmut dan membuka sejarah Indonesia baru dalam ruang otonomi daerah di Bolmong Raya.

"Berbagai kemajuan telah dicapai bersama, meski diakui masih ada kendala dan kekurangan yang harus diperbaiki bersama, sehingga kita harus terus berbenah dengan pendekatan pembangunan yang berkesinambungan, tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih, pengelolaan keuangan yang transparan sebagai arus utama dalam pembangunan. Untuk itu, disampaikan terima kasih kepada seluruh komponen di daerah yan telah memberikan peran, dukungan dan partisipasi dalam proses pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," katanya

Sejalan dengan tema "Dengan semangat HUT ke 11 Kabupaten Bolmut, ia meminta memperkokoh semangat kebersamaan membangun Bolmut yang berbudaya Mandiri dan Sejahtera". Hal ini katanya juga mempertegas kembali komitmen bahwa kebersamaan seluruh pemangku kepentingan merupakan kunci keberhasilan pembangunan.

Plt Bupati Bolmut juga menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke 110, dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmut Periode 2018-2023 dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga netralitas ASN demi tercapainya Pemilukada Bolmut yang aman, damai dan bermartabat.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka peringatan HUT Ke 11 Bolmut yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Drs. Salim Bin Abdullah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Dan Humas Dr. Jemmy Kumendong menyampaikan selamat HUT ke 11 Kabupaten Bolmut. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen, kerja keras seluruh komponen pembagunan di daerah ini.

"Diingatkan bahwa ke depan telah terbentang dinamika pembangunan daerah yang semakin dinamis, seiring dengan tuntutan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bolmut diharapkan dapat senantiasa mengarahkan proses pembangunan daerah lewat pemanfaatan berbagai potensi daerah yang dimiliki," katanya

Selain itu, ia mengingatkan untuk membuat program-program kerja yang bersentuhan langsung dengan pengentasan kemiskinan dan pengangguran, pemberdayaan masyarakat, reformasi birokrasi, perbaikan pelayanan publik, infrastruktur dan internalisasi empat pilar kebangsaan, serta meningkatkan jalinan sinergitas kinerja antar sesama unsur pembangunan di daerah, dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Dalam kegiatan yang diposting humas protokoler Bolmut, Rabu (23/5/2018) pukul 23.13 dalam akun facebook turut dihadiri Unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, Tokoh-Tokoh Presidium Pemekaran, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Pimpinan Partai politik, Pimpinan Organisasi Perempuan, Organisasi Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan serta jajaran ASN.

Penulis: David_Manewus
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help