Gani: Total Ganja Kering Diamankan 1,4 Kilogram

Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Bolaang Mongondow, berhasil mengamankan satu kilogram ganja kering di Desa Kayomoyondi dari tangan tersangka

Gani: Total Ganja Kering Diamankan 1,4 Kilogram
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Ganja Satu Kilogram Disembunyikan Di Pekarangan Rumah. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

KOTAMOBAGU,TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Bolaang Mongondow, berhasil mengamankan satu kilogram ganja kering di Desa Kayomoyondi, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (23/5/2018).

Ganja satu kilogram ini didapat melalui pengembangan tersangka bernisial OS (21) yang diamankan bersama ketiga temannya FM(22), AK(28) dan MN(27) pada Minggu dan Senin (21/5/2018).

OS mengaku, ganja itu masih disimpan di Kayomoyondi, Bolaang Mongondow Timur.

Kata dia, ganja dibawa dari Papua kurang lebih 2 kilogram. Kemudian dibagi-bagi dalam bentuk paket. Sisanya ditanam dipekarangan rumahnya.

Dalam jumpa pers di ruangan Polres Bolmong, Rabu (23/5/2018) sejumlah barang bukti ganja kering, handphone dan empat tersangka dihadirkan.

Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaa, dalam jumpa pers mengatakan, total ganja yang diamankan 1,4 kilogram, atas pengembangan terhadap empat tersangka diamankan waktu lalu.

Kata dia, ganja ini dibeli OS dari Papua seharga Rp5 juta rupiah. Barang ini dibawa melalui jalur laut dan diedar di wilayah Boltim. Untuk mendapat keuntungan ganja ini dibagi dalam bentuk paket yang dijual Rp1 juta rupiah.

"Ganja ini dijual secara bertahap. Pertama 4 ons, setelah habis baru 1 kilogram yang ditanam diambil," ujar Gani Siahaan.

Lanjut dia, berdasarkan hasil penyelidikan, maka Satuan Reserse Narkoba menetapkan empat tersangka. Dua diantaranya pengedar/penjual bernisial OS dan MN.

Ia menambahkan, tersangka akan dijerat dengan pasal 132 ayat 1 permufakat jahat dan Undang- Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika acaman hukuman 6 tahun dan maksimal seumur hidup.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved