Garuda Tambah 67 Ribu Kursi Penumpang Layani Mudik Lebaran

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan menambah 67 ribu kursi penumpang pada arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Garuda Tambah 67 Ribu Kursi Penumpang Layani Mudik Lebaran
AFP
Garuda Indonesia

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan menambah 67 ribu kursi penumpang pada arus mudik dan balik Lebaran 2018. Kursi tambahan itu akan diberlakukan untuk penerbangan 8-24 Juni mendatang.

Direktur Operasional Garuda Indonesia Triyanto mengatakan bahwa penambahan kursi ini dihitung berdasarkan tren kenaikan penumpang dari tahun ke tahun.

Penambahan kursi terutama difokuskan pada rute-rute yang memiliki permintaan tinggi saat mudik Lebaran, seperti Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Padang.

"Berdasarkan perhitungan tahun lalu, setidaknya naik enam persen (setara 67 ribu kursi)," ujar Triyanto Moeharsono di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Selasa (22/5).

Selain menambah kursi penumpang pada titik-titik mudik, pihaknya juga akan memberikan kursi tambahan ke kota tujuan wisata, seperti Denpasar dan Lombok. Pasalnya, ada pula penumpang yang memanfaatkan libur Lebaran untuk berwisata.

Penambahan kursi penumpang, menurut dia, dilakukan dengan menggunakan pesawat berkapasitas besar. "Tambah 67 ribu seat ini dengan menggunakan pesawat yang lebih besar, jadi pakai Airbus 737," terang dia.

Pemerintah sebelumnya memutuskan bahwa cuti bersama atau libur Lebaran 2018 pada 11-20 Juni 2018. Perayaan Hari Raya Idul Fitri sendiri jatuh pada 15-16 Juni 2018. Jadwal libur ini berubah dari proyeksi awal guna memitigasi kemacetan saat mudik Lebaran.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help