Pilpres 2019

Airlangga Bersikap Menunggu Pilihan Jokowi, Soal Kesediaan Jadi Cawapres, Didoakan Kosgoro 1957

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak menolak keinginan organisasi sayap Partai Golkar, Kosgoro 1957

Airlangga Bersikap Menunggu Pilihan Jokowi, Soal Kesediaan Jadi Cawapres, Didoakan Kosgoro 1957
Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar, Freidrich Paulus. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak menolak keinginan organisasi sayap Partai Golkar, Kosgoro 1957, saat ia didoakan menjadi calon wakil presiden Jokowi pada Pilpres 2018.

"Kalau doa-doa ya nanti kita serahkan kepada Allah," ujarnya di kediaman Ketua Kosgoro 1957, Agung Laksono, Minggu (20/5/2018).

Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono dan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar
Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono dan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar (KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA)

Airlangga yang juga menjabat sebagai menteri perindustrian di kabinet kerja tidak mau bicara panjang lebar soal cawapres.
Sebab, kata dia, partai pendukung Presiden Jokowi sudah sepakat untuk membahas persoalan cawapres setelah gelaran Pilkada 2018 selesai.

"Kalau bicara cawapres nanti akan dibahas pasca-pilkada karena pasca-pilkada kami baru membicarakan hal-hal yang terkait dengan pilpres dan pileg," kata dia.

"Tetapi kalau dari kader Partai Golkar dan masukan masyarakat (yang menginginkan Airlangga jadi cawapres), tentu kami berterima kasih," sambung dia.

Sebelumya, Kosgoro 1957 menegaskan dukungan kepada kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Cawapres 2019 mendampingi Presiden Jokowi.

Menurut Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono, Airlangga tak menolak saat diminta menjadi cawapres. Bahkan Agung menyatakan bahwa menteri perindustrian itu sudah siap.

"Semuanya kami serahkan pada DPP Golkar. Beliau sendiri tidak menolak. Beliau sendiri siap," ujar Agung di kediamannya, Jakarta.

Meski begitu, kata Agung, Airlangga belum bersedia menyatakan deklarasi diri sebagai cawapres, karena ingin menunggu pilihan resmi dari Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Didoakan Jadi Cawapres Jokowi, Airlangga: Kita Serahkan kepada Allah, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/05/21/didoakan-jadi-cawapres-jokowi-airlangga-kita-serahkan-kepada-allah.

Editor: Malvyandie Haryadi

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved