Begini Cara Pengadilan Negeri Manado Menilai Kinerja Pegawainya

Ada pertanyaan menarik ketika awak media bertemu dengan Ketua Pengadilan Negeri Manado, Edward Simarmata Sabtu (19/5/2018).

Begini Cara Pengadilan Negeri Manado Menilai Kinerja Pegawainya
ISTIMEWA
Pengadilan Negeri Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ada pertanyaan menarik ketika awak media bertemu dengan Ketua Pengadilan Negeri Manado, Edward Simarmata Sabtu (19/5/2018).

Mereka bertanya apakah dari ratusan orang yang bekerja di Pengadilan Negeri (PN) Manado, apakah Simarmata tahu siapa kinerjanya yang kurang maksimal.

Sambil tersenyum, Simarmata menjawab tentunya bisa.

"Bisa sekali. Itu merupakan tanggung jawab saya sebagai pimpinan untuk menjawabnya. Bahkan kewajiban saya untuk menyelesaikan" kata dia.

Lalu ditanya "Siapa, pak?"

Simarmata mengajak ke monitor komputer di lobi kantor, mengutak atik data sedikit, lalu menjelaskan.

"Semua data terpampang dengan jelas kepada publik. Ini lihat sendiri di layar. Ini bagian dari pertanggung-jawaban kami" ujar Simarmata.

Terlihat Juru Bicara Pengadilan Vincentius Banar mendekat ke arah kerumunan awak media, dan menjelaskan.

"Dari data ini jelas terlihat, selama lima bulan sampai Mei 2018, dalam aspek penanganan perkara ada lima aspek yang mendapat nilai terjelek - Nol Persen, yaitu para petugas penginputan perkara banding, penginputan permohonan PK (Peninjauan Kembali), pengiriman berkas PK, pemberitahuan putusan / penetapan, dan data diversi," kata dia.

Lanjut dijelaskan Banar, ada juga petugas yang tidak bekerja maksimal sejumlah 10 (sepuluh) kriteria, dan mendapat nilai jelek atau dibawah 65,91 Persen.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help