Antisipasi Teroris, Tim Gabungan Lirung Temukan Miras

Mengantisipasi masuknya terorisme, Tim Gabungan Kecamatan Lirung Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal.

Antisipasi Teroris, Tim Gabungan Lirung Temukan Miras
ISTIMEWA
Tim Gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Kecamatan Lirung Kabupaten Kepulauan Talaud temukan minuman keras. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MELONGUANE - Mengantisipasi masuknya terorisme, Tim Gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Kecamatan Lirung Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal tujuan Talaud ke Manado dan sebaliknya.

"Tim gabungan memeriksa penumpang dan isi kapal KM Holly Marry dan KM Barcelona, Sabtu 19 Meil 2018, Pukul 04.35 Wita di Pelabuhan Lirung," ujar Kasipensat Pendam XIII Merdeka Mayor Inf Suwarno, Minggu (20/5/2018).

Selain melakukan pemeriksaan terhadap isi kapal, tim juga memeriksa Kartu Tanda Penduduk (KTP) semua penumpang yang turun dari kapal.

Pada pemeriksaan hadir. Serka Wiil Briner Bee PlhDanramil 1312-02/Lirung, Serly Sasube SE Camat Lirung, Lurah Matane, Lurah Induk, Anggota Koramil 1312-02/Lirung, Anggota Polsek Lirung, staf kecamatan tiga orang.

Dari hasil pemeriksaan, Kopda Henok Manurat Babinsa Koramil 1312-02/Lirung bersama serda Muh Topan Mahu anggota unit inteldim 1312/Talaud telah menemukan minuman beralkohol tidak bersegel jenis cap tikus.

"Minuman tersebut dikemas dalam kantong plastik ukuran besar sebanyak tiga kantong dan dua galon yang diperkirakan lebih kurang 75 liter," ujar Mayor Inf Suwarno.

Penyerahan barang bukti dilaksanakan di Kantor Koramil1312-02/Lirung.

Kini barang bukti tersebut di amankan di Koramil 02/Lirung. Untuk selanjutnya sesuai perintah Dandim 1312/Talaud akan segera dilaksanakan pemusnahan.

Pelaksanaan sweeping dan pemeriksaan terhadap penumpang Kedua Kapal termasuk barang barang terlarang adalah wujud dan tindak lanjut dari perintah Pimpinan dalam hal ini Dandim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, SE untuk mempersempit ruang ataupun gerak maju dari kemungkinan kemungkinan masuknya kelompok teroris, ISIS termasuk peredaran obat terlarang di wilayah Kodim 1312/Talaud.

"Hasil pemeriksaan ini ditemukan bahwa masih banyaknya warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud yang mengkonsumsi miras jenis captikus. Barang Bukti berupa minuman beralkohol tidak bersegel jenis captikus yang diamankan, kemungkinan adalah barang titipan oleh orang yang berada di wilayah Manado," ujar Mayor Inf Suwarno. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved