Hari Ini 19 Mei 2018 Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Pangkal Pinang, Bengkulu, dan Bandar Lampung

Pangkal Pinang, Bengkulu, dan Bandar Lampung, berikut adalah jadwal imsak dan berbuka puasa hari ini, Sabtu, 19 Mei 2018:

Hari Ini 19 Mei 2018 Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Pangkal Pinang, Bengkulu, dan Bandar Lampung
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Warga berbuka puasa bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018). Pengurus Masjid Istiqlal setiap hari menyiapkan 4.000 nasi bungkus dan takjil untuk berbuka puasa selama Ramadhan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1439 Hijriah memasuki hari ketiga, Sabtu (19/5/2018).

Bagi Anda yang berada di Pangkal Pinang, Bengkulu, dan Bandar Lampung, berikut adalah jadwal imsak dan berbuka puasa untuk hari ini, Sabtu, 19 Mei 2018:

 
jadwal buka (KOMPAS.com/AKBAR BHAYU TAMTOMO)
PB ISSI Gelar Buka Bersama dan Baksos ke Anak Panti Asuhan(Kompas TV)
Tak Hanya Puasa, ini 9 Amalan yang Sebaiknya Dilakukan Pada Bulan Ramadhan

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Marhaban ya Ramadhan.

Berbahagialah umat Islam, karena bisa berjumpa kembali dengan bulan suci Ramadhan.

Bulan Ramadhan juga biasa disebut dengan bulan puasa, karena pada bulan inilah umat Islam diwajibkan berpuasa Ramadhan.

Sesungguhnya bulan Ramadhan yang mulia ini akan terasa begitu singkat. Hari-harinya akan berlalu begitu cepat, meninggalkan kita penuh penyesalan jika tidak segera tersadar untuk mengisinya dengan berbagai kebaikan. Isyarat begitu dalam tentang hari-hari Ramadhan kita dapatkan setelah ayat perintah kewajiban berpuasa, dimana Allah SWT berfirman:

…يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ أَيَّامًا مَّعْدُودَاتٍ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu...” [QS. Al-Baqoroh: 183-184]

Hanya beberapa hari tertentu saja, karena ia tidak akan lebih dari 29 atau 30 hari. Karenanya, tanpa mengetahui seluk beluk dan keutamaan ragam amal dalam Ramadhan, bisa jadi Ramadhan yang singkat akan benar-benar berlalu begitu saja, nyaris tanpa amal dan kenangan yang berarti.

Ada banyak tips untuk melewati bulan suci Ramadhan dengan penuh berkah, yang jika kita jalankan dengan baik, insya Allah akan menjadikan Ramadhan kita lebih berharga, lebih terasa, dan lebih berkah insyaAllah.

Halaman
1234
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help