Panitia Persiapan Sinode Undang KBK dan Kategorial Lain Hadiri FGD

Panitia Persiapan Sinode dalam rangka Yubileum, mengundang Kaum Bapak Katolik (KBK) untuk ikut dalam Forum Group Discussion.

Panitia Persiapan Sinode Undang KBK dan Kategorial Lain Hadiri FGD
ISTIMEWA
Kindangen Lantik KBK Paroki Tahuna 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Panitia Persiapan Sinode dalam rangka Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh kembali di wilayah Keuskupan Manado mengundang Kaum Bapak Katolik (KBK) untuk ikut dalam Forum Group Discussion.

Undangan dalam bentuk PDF itu dikirimkan Ketua Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado, Edwin Kindangen, Jumat (18/5/2018).

"Kitab Hukum Kanonik No 460 merumuskan, sinode keuskupan ialah himpunan imam-imam dan orang-orang beriman kristiani yang terpilih dari Gereja partikular, untuk membantu Uskup diosesan demi kesejahteraan seluruh komunitas diosesan," kata Pastor Anthonius G. A. Lalu, pr, ketua panitia persiapan sinode dalam undangan.

Pastor Steven selanjutnya melanjutkan dalam tujuan khusus Sinode Keuskupan Manado tahun 2018 digariskan bahwa perlunya Mengoptimalkan partisipasi seluruh Umat Katolik Keuskupan Manado, melalui mekanisme representasi sesuai dengan kaidah ilmiah, untuk memberikan masukan dalam perumusan Arah Dasar dan Rencana Strategis Keuskupan Manado oleh peserta Sinode Keuskupan yang dipimpin oleh Uskup Manado.

"Sehubungan dengan pendasaran di atas maka kami mengundang bapak/ibu, saudari-i selaku Pimpinan Kelompok Kategorial Katolik (perwakilan 3 orang) untuk hadir, berpartisipasi memberikan masukan, usulan, serta input yang sangat membantu dalam FGD Sinode Keuskupan Manado untuk Kelompok Kategorial dan Organisasi Masyarakat," ujarnya.

Kegiatan sedianya akan dilaksanakan pada Hari/Tgl Sabtu (19/5/2018) pukul 16.00 Wita sampai dengan selesai.

Tempat  Aula Radio Montini 106 FM Manado.

"Berkenaan dengan FGD ini pula, hendaknya usulan, input maupun masukan sudah terlebih dahulu dibicarakan pada kelompok masing-masing agar bisa mengoptimalkan dan mengefisienkan waktu pelaksanaan FGD Sinode. Kami sangat mengharapkan kehadiran bapak/ibu, saudara/I yang terkasih demi suksesnya kegiatan Sinode Keuskupan kita di tahun 2018 ini. Atas perkenanannya kami menghaturkan terima kasih. Salam dalam kasih Tuhan," ujarnya.(Tribun Manado/David Manewus)

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved