Kemenag Bolmong Sukes Gelar KSM, Gani: Jadi Wadah Mewakili Kabupaten ke Tingkat Provinsi

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI, MTs, dan MA di Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2018 yang digelar oleh Kemenag Bolmong sukses

Kemenag Bolmong Sukes Gelar KSM, Gani: Jadi Wadah Mewakili Kabupaten ke Tingkat Provinsi
Ist
Pelaksanaan KSM di Bolmong 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI, MTs, dan MA di Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2018 telah digelar Sabtu (12/5) lalu di gedung MAN 1 Bolmong, Mopuya, Dumoga Utara sukses.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bolmong, Ibrahim Gani berkata kepada Tribun Manado Jumat (18/5), kegiatan tersebut menjadi wadah untuk menseleksi dan menjaring pemenang di beberapa mata pelajaran sains yang lombakan untuk mewakili Bolmong ke tingkat provinsi Juli mendatang.

"KSM tingkat kabupaten dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk menjaring siswa-siswi terbaik di bidang sains untuk diadu pada tingkat provinsi Juli mendatang," terang Gani.

Lanjutnya, soal yang diujikan pun sudah disiapkan dari pusat sehingga menekan celah kecurangan atau tindakan yang bertolak belakang dengan sportivitas.

Gani mengaku sistem yang diterapkan pada KSM Tahun 2018 ini benar-benar berbeda sehingga nilai yang diperoleh juga tak diragukan lagi hasilnya.

"Hasilnya sesuai dengan jawaban siswa karena memang sudah ditetapkan nilai atau poin dari setiap soal yang dijawab, yang salah, dan yang tidak dijawab sama sekali sehingga sangat transparan," ucapnya.

Gani melanjutkan, konsistensi panitia untuk mempersiapkan peserta terbaik tampak saat ada siswa dengan nilai sama yang diuji kembali dengan soal yang telah disiapkan.

"Kita temukan ada yang sama nilainya maka diuji kembali dengan soal. Jadi kita lihat mana yang jawabannya lebih tepat dengan waktu pengerjaan yang cepat," kuncinya. (Kel)

Terinformasi pemenang KSM Tingkat MI, MTs, dan MA Kabupaten Bolmong Tahun 2018 yang berhasil dihimpun :

Halaman
1234
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help