Dukcapil Sasar Warga Biaro

Dalam menjawab kerinduan warga serta menjalankan program-program dari Dinas Dukcapil Sitaro turun langsung melakukan perekaman KTP-el.

Dukcapil Sasar Warga Biaro
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Perekaman KTP-el di Pulau Biaro Sitaro, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Dalam menjawab kerinduan warga serta menjalankan program-program dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) turun langsung melakukan perekaman KTP-el di Pulau Biaro Sitaro, Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Dukcapil Sitaro mengatakan, petugas langsung turun ke pulau-pulau untuk memastikan warga Sitaro terlayani dengan baik.

"Dalam kegiatan kejar bola di pulau Biaro ada kegiatan perekaman KTP-el, pengurusan dokument kependudukan serta pencatatan sipil masal," kata Bawole, Jumat (18/5/2018).

Nampak masyarakat pulau Biaro begitu antusias datang ke pusat kegiatan untuk perekaman KTP-el, pencatatan sipil, serta dokumen lainnya.

Dikatakan lagi oleh Bawole, kegiatan tersebut dilakukan juga karena masih ada warga yang melakukan perekaman KTP-el, apalagi saat ini dalam tahap pilkada.

"Kita harapkan semua warga yang belum melakukan perekaman dapat hadir untuk melakukan perekaman KTP-el. Terlebih saat ini Sitaro dalam masa pilkada, jadi wajib miliki KTP-el. Meskipun nantinya ketika waktu pemilihan belum ada fisik KTP-el, tetap sudah melakukan perekaman. Jadi kurang menggunakan surat keterangan (Suket)," tambahnya.

Sementara itu, S Sasikome warga Biaro mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan oleh dinas dukcapil.

"Meskipun memang Pulau Biaro merupakan pulau paling ujung Sitaro serta akses tidak menentu, namun ada perhatian dari pemerintah. Terbukti banyak warga yang datang mengikuti program pemerintah," akhirnya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help