Bupati Sitaro : Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menyampaikan selamat menunaikkan Ibadah Puasa 1439 Hijriah

Bupati Sitaro : Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Ist
Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melakukan Safari Ramadhan dan Buka Puasa bersama Jamaah Al-Jihad Ulu Siau, Kamis (17/5).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan selamat menunaikkan Ibadah Puasa 1439 Hijriah kepada saudara-saudaraku kaum muslimin dan muslimat khususnya Jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau.

"Semoga Ibadah di bulan suci Ramadhan akan membawah berkat dan kedamaian bagi seluruh umat muslim dalam menjalankan kehidupan yang dianugerahkan Allah Subhanahu Wata'ala," terang bupati dua periode tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga, buoati mengajak seluruh umat muslim agar di bulan suci Ramadhan, jadikan ibadah puasa sebagai momentum untuk memperkuat ikatan tali silaturahmi serta peningkatan kesadaran iman yang terpancar dalam kehidupan.

"Kiranya semua bersatu padu meningkatkan hubungan antar sesama bahkan antar umat beragama. Keutuhan di daerah ini jangan pernah luntur karena berbagai aksi teror atau gerakan radikal. Kita tahu bersama paham radikalisme dan terorisme secara faktual terjadi di mako brimob dan gereja-gereja di surabaya yang menewaskan kurang lebih 26 jiwa. Tentunya ini merupakan tindakan kejam dan tidak berperikemanusiaan," tambahnya.

Olehnya berharap kaum muslimin dan muslimat tidak terpengaruh dengan gerakan radikalisme yang anti terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada warga muslim yang senantiasa berkontribusi bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam memberikan rasa aman dan nyaman dengan menampilkan sikap toleransi antar umat beragama.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Kementrian Agama, Perwira Penghubung Kodim, Pimpinan SKPD, Danramil 1301-02 Siau, Imam Masjid Al-Hidayah, Para Hamba Tuhan, Camat Siau Timur, Lurah Tarorane, Jamaah Kaum Muslimin dan Muslimat.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help