Ramadan 2018

Wabup Bolmong Yanny Sampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

Wabup Bolmong Yanny Ronny Tuuk menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan kepada seluruh umat muslim.

Wabup Bolmong Yanny Sampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa
ISTIMEWA
Wabup Kabupaten Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan kepada seluruh umat muslim yang ada di Bolmong, Sulawesi Utara.

Menurut Yanny, toleransi antar sesama umat beragama di Bolmong senantiasa terawat baik dan terus terjaga.

“Toleransi sesama umat beragama adalah kunci sukses berjalanya sebuah program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Torang samua ciptaan Tuhan,” katanya Kamis (17/5/2018).

Momentum bulan Ramadan adalah sarana untuk meningkatkan dan memperkuat amal ibadah bagi umat muslim, dan menjadi penguat hubungan silaturahmi.

“Ramadan akan memperkuat dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan. Selain itu akan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama,” ujar Yanny.

Seperti diketahui, Menteri Agama (Menag), Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, resmi umumkan 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada Kamis 17 Mei 2018.

Hasil itu sesuai dengan hasil sidang isbat yang digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jl MH Thamrin No.6 Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Menurut Lukman, kesepakatan sidang isbat dibuat berdasarkan dua hal. Pertama perhitungan hisab dan laporan petugas bersumpah di lapangan yang bersumpah melihat hilal dari 95 titik.

Hasil sidang ini menetapkan bahwa umat Islam di Indonesia mulai melakukan salat tarawih pada Rabu (16/52018) malam.

Sedangkan hari puasa pertama di bulan Ramadan pada Kamis hari ini. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help