Torang Kanal - Deisy Kairupan: Miliki Trik And Trik Saat Jalani Ibadah Puasa

Deisy Kairupan mempunyai trik tersendiri dalam menjalankan ibadah puasa, hal ini dilakukan agar puasa nya bisa full dan tak mudah capek

Torang Kanal - Deisy Kairupan: Miliki Trik And Trik Saat Jalani Ibadah Puasa
TRIBUNMANADO/INDRI PANIGORO
Deisy Kairupan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Indri Fransiska Panigoro

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - BERBAGAI persiapan banyak dilakukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa, berbagai trikpun dilakukan agar puasa nya bisa full dan tak mudah capek.

Deisy Kairupan mempunyai trik tersendiri dalam menjalankan ibadah puasa.

Kepada Tribun Manado kelahiran 23 Desember 1997 membeberkan trik and triknya. "Kalau dari saya pribadi setiap sebelum sahur, pas sahur dan pas buka saya lebih banyak minum air putih. Dan itu terbukti selama bertahun-tahun puasa di bulan suci Ramadan, saya selalu fresh dan tidak mudah capek," kata perempuan berusia 20 tahun ini, Kamis (17/05/2018) sore di Kantor Pos Indonesia.

Selain banyak minum air putih, lanjut dia, pola makan dan pola tidur juga turut membantu. "Tidur yang cukup, dan makan yang tepat, makan yang normal tidak berlebihan dan tidak berkekurangan itu juga mambantu untuk tubuh yang lebih fresh dalam menjalankan ibadah puasa," tambah mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Manado itu.

Selain itu kata salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis Islam
Prodi Ekonomi Syariah ini penyelingan dengan aktivitas positif juga turut membantu.

"Biasanya kalau saya sudah suak (lemes) saya ajak teman-teman untuk ngabuburit bareng di jalan atau membuat kegiatan kemahasiswaan. Soalnya kalau kita memiliki aktivitas yang positif otomatis kita akan melaksanakan dengan suka cita dan lewat itu juga nggak kerasa sudah waktunya buka puasa. Sehingga kegiatan ini juga perlu," pungkas pemilik akun Instagram @deisykairupan. 

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help