TNI Polri Amankan Aksi 1.000 Lilin di Batas Utara NKRI

Aparat gabungan TNI dan Polri berkolaborasi mengamankan aksi 1.000 lilin oleh ribuan masyarakat Kepulauan Talaud.

TNI Polri Amankan Aksi 1.000 Lilin di Batas Utara NKRI
ISTIMEWA
Aksi 1.000 lilin oleh ribuan masyarakat Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Aparat gabungan TNI dan Polri berkolaborasi mengamankan aksi 1.000 lilin oleh ribuan masyarakat Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

"Unsur pengamanan pada aksi yang digelar Rabu 16 Mei 2018 pukul 19.00 Wita, yakni satu SST dari Polres Kabupaten Kepulauan Talaud, Satu SST dari Kodim 1312/Talaud, dan satu SST BKO Pam Pilkada Yonif 712 Raider," ujar Kasipensat Pendam XIII Merdeka Mayor Inf Suwarno kepada TribunManado.co.id, Kamis (17/5/2018).

1000 Lilin di Batas Utara NKRI, sebagai aksi Pray For Surabaya Spirit For Indonesia Stop Redikalisme dan Anarkisme ini dilaksanakan di Monumen Patung Yesus Puncak Bu'i Batu Melonguane.

Rangkaian kegiatannya yakni dibuka dengan doa pembuka oleh Pdt Patras Bianggaa, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan cipta untuk para korban di Surabaya, berteriak Indonesia untuk semua umat beragama dan masyarakat yang hadir, membacakan puisi oleh anak gereja Sinode.

Dan pembacaan piagam porodisa oleh Plt Bupati yang intinya:

• Kami anak Negeri Porodisa turut berduka cita dengan Korban Bom teror yang saat ini terjadi dan mengecam keras aksi radikalisme, anarkisme dan terorisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

• Kami anak negri Porodisa mendukung pemberantasan paham dan aksi radikalisme, Anarkisme dan Terorisme, mendorong DPRD RI segera mensahkan UU anti terorisme.

• Kami anak Negeri Porodisa bersedia membela negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dari paham aksi Radikalisme, Anarkisme dan Terorisme, termasuk di tanah porodisa.

• Kami anak Negeri Porodisa berjanji menjaga kehidupan antar umat beragama yang rukun dan damai

• Kami anak negeri Porodisa bertekad hidup rukun dan damai saling menghormati kebebasan dalam menjalakan ibadah menurut agama dan keyakinannya dalam bingkai pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved