Pulingkarang Senang Jaringan Internet Ada di Makalehi

Masyarakat di Pulau Makalehi Kecamatan Siau Barat sangat senang karena sudah bisa menikmati layanan telekomunikasi telepon genggam

Pulingkarang Senang Jaringan Internet Ada di Makalehi
Ist
Bupati Sitaro Toni Supit 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Masyarakat di Pulau Makalehi Kecamatan Siau Barat (Sibar) kini sudah bisa menikmati layanan telekomunikasi telepon genggam (handphone).

Ini berkat upaya dan kerja keras dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Hal itu terpantau dari layanan siaran langsung media sosial Facebook.

Dimana sejumlah masyarakat begitu antusias menikmati layanan internet pasca masuknya jaringan seluler di Pulau Makalehi.

"Akhirnya kami masyarakat Makalehi bisa menikmati layanan internet," tulis beberapa pengguna facebook asal Makalehi.

Warga pun mengapresiasi upaya pemerintah daerah yang sukses menghadirkan perangkat jaringan seluler, sehingga masyarakat Makalehi sudah bisa menggunakan ponsel genggam termasuk internet.

"Terima kasih pak bupati, terima kasih pemerintah daerah yang telah berupaya menyediakan layanan seluler di Makalehi," ungkap Olaida Pulingkareng, warga Makalehi.

Sementara itu, Bupati Sitaro Toni Supit mengakui masuknya layanan jaringan seluler di Pulau Makalehi. Dia menyebut, selain Makalehi, ada beberapa tempat lain yang menjadi titik blank spot akan ditempatkan perangkat seluler.

"Tahun ini (2018) enam tower seluler akan kita bangun di titik-titik blank spot. Salah satu yang sudah terealisasi adalah Pulau Makalehi," ungkap bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sitaro Hans Kalangit menambahkan, dari enam tower seluler yang direncanakan, pihaknya membagi dua wilayah yakni Siau dan Tagulandang. Untuk Makalehi sendiri, meski tower belum rampung dibangun, namun pihaknya bersama penyedia jasa telah menempatkan peralatan di salah satu tower yang ada di Makalehi.

"Di Siau empat termasuk Makalehi dan dua titik di Tagulandang," akhirnya.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help