Ramadan 2018

Masuk Bulan Ramadan, Stok Gas LPG di Bolsel Aman

Memasuki bulan Ramadan Kasubag ESDM Rizki Ramli, memastikan stok gas LPG tiga kilogram (kg) aman.

Masuk Bulan Ramadan, Stok Gas LPG di Bolsel Aman
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Kasubag ESDM Bolsel Rizki Ramli 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Memasuki bulan Ramadan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Rizki Ramli, di Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memastikan stok gas LPG tigakilo gram (kg) aman.

"Untuk pasokan gas LPG tiga kilo gram saya pastikan aman, sebab bulan ini ada alokasi sebanyak 42 ribu tabung," ujarnya, Kamis (17/5/2018), di ruang kerjanya.

Menurut dia, beberapa wilayah memang mulai terjadi kelangkaan seperti di Kota Kotamobagu yang terinformasi kesulitan mendapatkan tabung gas bercat hijau ini.

"Jadi setiap bulan sebanyak 73 sampai 75 truk dengan kapasitas tampung 560 tabung masuk ke Bolsel. Setiap Minggu diperkirakan sebanyak 10.500 tabung yang masuk ke wilayah kami," ujarnya.

Kata dia, meski pasokan tergolong aman rencanannya Pertamina sebagai perusahan induk akan menambah jatah tabung sebanyak 10 persen pada lebaran nanti.

"Atau sekitar 4200 tabung," ujarnya.

Potensi terjadinya kelangkaan gas di tanah Totabuan bagian selatan dinilai sangat minim, bahkan tabung yang masuk ke wilayahnya lebih dari cukup.

"Jika dihitung-hitung ada kelebihan jatah sampai 6 truk," ujarnya.

Untuk mendapatkan tabung melon ini kata dia warga wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat mutlak, sehingga tidak terjadi kecurangan dalam penjualan.

"Di Bolsel pangakalan resmi berjumlah 66 unit terbagi di tujuh kecamatan, dan harga per tabung atau hetnya Rp 20 ribu sampai Rp 21 ribu," jelasnya.

Diimbau kepada seluruh masyarakat Bolsel untuk bersama-sama mengawasi penjualan gas tersebut, jika ada pangkalan yang nakal diminta segera dilaporkan kepada pihaknya. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help