Diskominfo Bolsel Siap Bekerja Sama Berantas Akun Radikal

Diskominfo Bolsel siap bekerja sama dengan Kemenkominfo untuk memantau dan memberantas akun-akun radikalisme di Media Sosial.

Diskominfo Bolsel Siap Bekerja Sama Berantas Akun Radikal
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Pegawai Diskominfo Bolsel menunjukan absen face scanner. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), siap bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memantau dan memberantas akun-akun radikalisme di Media Sosial (Medsos) yang menebar ujaran kebencian atau hate speech.

Baik itu di Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube dan sebagainya.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala Diskominfo Bolsel Aldy Setiawan Gobel, Kamis (17/5/2018) di sela aktivitas kerjanya, bahwa pihaknya siap bekerja sama untuk membasmi konten-konten radikal di wilayahnya untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami siap jika Kemenkominfo ingin bekerja sama membasmi akun-akun penyebar ujaran kebencian," tegas Aldy.

Kata dia, pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah khusus seperti memperkuat struktur kelembagaan dengan memaksimalkan kemampuan IT pegawai Diskominfo.

Kemudian menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam menyampaikan dan menyikapi informasi-informasi yang berkaitan dengan penyalahgunaan konten-konten yang berbau negatif dan meresahkan masyarakat.

"Kami akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkominfo," ujarnya.

Langkah tersebut mendapat dukungan dari Kepolisan Sektor Urban Bolaang Uki, seperti yang disampaikan oleh Bripka Peppy Gobel, mewakili Kepala Kepolisan (Kapolsek) Kompol Baharudin Samin.

"Kami nilai langkah itu sangat tepat, sehingga tidak ada lagi akun palsu yang menyebar berita palsu yang berdampak terhadap ketidak nyamanan dalam bermasyarakat," tukasnya. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved