Minat KPM Terhadap P2K2 Lumayan Besar

Minat Keluarga Penerima Manfaat PKH terhadap kegiatan P2K2 di Kecamatan Bolaang Uki lumayan besar yang notabenenya adalah kaum ibu-ibu

Minat KPM Terhadap P2K2 Lumayan Besar
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Supervisor membimbing para ibu-ibu KPM PKH 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Minat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) terhadap kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) lumayan besar.

Seperti yang diutarakan oleh Supervisor PKH Bolsel, Try Putranto, Rabu (16/5), disela aktifitas kerjannya.

"Dari Desa Toluaya yang ikut P2K2 sebanyak 10 KPM, di Desa Soguo sebanyak 26 KPM, dan di Desa Popodu sebanyak 21 KPM," ujarnya.

Ke-57 orang KPM yang notabene adalah kaum ibu-ibu mengaku ingin belajar bagaimana cara mengelola keuangan keluarga yang baik.

"Yang paling disukai adalah materi tentang mengontrol pendapatan dan pengeluaran anggaran rutin keluarga," ujarnya.

Diharapkan berbagai pengetahuan dan materi yang diberikan, nantinya akan meningkatkan perekonomian para KPM sehingga tidak akan bergantung lagi kepada pemerintah.

"Minimal nanti mereka peserta termotivasi dan memiliki usaha meski tergolong kecil," ujarnya.

Lilianti Batadi, warga Desa Popodu, mengaku senang mendapatkan pengetahuan baru yang didapatkan langsung oleh Supervisior. Khususnya tentang pengelolaan keuangan dalam keluarga.

"Sehingga kami mengerti mana yang butuh mana yang tidak dibutuhkan, atau mana yang penting dan mana yang tidak penting," tukasnya. 

Tags
KPM
P2K2
PKH
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help