Kerja Sama dengan PT Conch, Pemkab Bolmong Rencanakan Bangun Kantor Bupati, Anggarannya Rp 70 Miliar

Pemda Bolaang Mongondow berencana akan membangun kantor Bupati yang digadang-gadang akan menjadi yang terbesar

Kerja Sama dengan PT Conch, Pemkab Bolmong Rencanakan Bangun Kantor Bupati, Anggarannya Rp 70 Miliar
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Humas PT Conch Farid Suma 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah daerah (pemda) Bolaang Mongondow (Bolmong) berencana akan membangun kantor Bupati yang digadang-gadang akan menjadi yang terbesar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Pembangunan kantor tersebut rencananya akan dibangun pihak swasta yakni PT Conch yang akan dibangun di Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

"Antara PT Conch dan Pemkab Bolmong sudah sepakat akan membangun kantor bupati tersebut. Kemungkinan akan dimulai tahun ini," ungkap Kepala Bagian TUP Setdakab Bolmong, Parman Ginano, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, Pemkab telah menyusun dan menggambar rancangan kantor bupati yang baru. Gambar kantor bupati dibuat oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bolmong yang lulusan teknik arsitek dan sipil.

Sesuai rancangan tim arsitek Pemkab Bolmong, kantor bupati rencananya akan dibuat dua lantai. Diperkirakan, kantor bupati dengan panjang 110 meter atau serupa dengan lapangan sepak bola tersebut akan menelan dana sebesar Rp 70 miliar.

Sekretaris Bappeda Bolmong Veddy Mokoginta mengatakan kantor tersebut bakal dibangun menjadi kantor pemerintahan terbesar di Sulut.

"Konsep pembangunan serupa dengan mall. Nantinya selain ruangan bupati, wakil bupati dan Sekda, semua bagian juga akan berkantor di kantor tersebut," ujar Veddy Mokoginta.

Ia menambahkan, gambar kantor bupati sementara dirampungkan kemungkinan dalam waktu dekat ini akan selesai.

"Jika gambar sudah selesai kita akan serahkan ke bupati dan selanjutnya tinggal koordinasi Pemkab dan PT Conch untuk pembangunan kantor tersebut," terang Mokoginta yang juga ketua tim gambar kantor bupati.

Humas PT Conch Farid Suma, mengungkapkan pembangunan kantor bupati tersebut merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk membangun daerah. 

"Ini sudah menjadi keputusan bersama antara perusahaan dan Pemkab," jelas Suma.

Selain pembangunan kantor bupati, pihak PT Conch juga akan menyerahkan semua produksi perdana semen kepada pihak Pemkab.

"Nantinya semen-semen tersebut akan dibagikan ke desa-desa di Bolmong," katanya mengakhiri.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help