Inilah Pesan Sekkot Tomohon pada Kegiatan Keluarga Sadar Gizi

Makan-makanan yang bergizi dan seimbang, menggunakan garam beryodium dan minum suplemen gizi sesuai anjuran

Inilah Pesan Sekkot Tomohon pada Kegiatan Keluarga Sadar Gizi
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk pencapaian keluarga sadar gizi bertempat di Aula Naga Mas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Dinas Kesehatan Kota Tomohon menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk pencapaian keluarga sadar gizi di Aula Naga Mas, Selasa (15/5/2018).

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang mengatakan, keluarga sadar gizi (kadarzi) adalah suatu keluarga yang mampu mengenal, mencegah dan mengatasi masalah gizi yang baik setiap anggota keluarga.

Disebut keluarga sadar gizi, apabila telah berperilaku gizi yang baik yaitu dengan menimbang berat badan secara teratur, memberikan ASI kepada bayi sejak lahir sampai umur enam bulan.

“Makan-makanan yang bergizi dan seimbang, menggunakan garam beryodium dan minum suplemen gizi sesuai anjuran,” ujar Lolowang.

Kadis Kesehatan Kota Tomohon diwakili Kabid Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan Moudy S Pusung mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk tercapainya derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat, teridentifikasi status gizi pada keluarga dan tersedianya informasi secara cepat, akurat mengenai gizi pada keluarga.

Turut hadir, sebagai narasumber Kepala Seksi Kesga dan Gizi Dinkes Provinsi Sulut Dr Arista Wowor MKes, Ketua Persatuan Ahli Gizi Kota Tomohon Hitler Purba SKM, sebagai peserta dari Tim Penggerak PKK se-Tomohon dan Kader Kesehatan Perwakilan dari setiap kelurahan.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help