Angkasa Pura I Tingkatkan Keamanan Bandara Samrat

PT Angkasa Pura I(Persero)melakukan peningkatan keamanan untuk di ruang publik Bandara Sam Ratulangi (Samrat).

Angkasa Pura I Tingkatkan Keamanan Bandara Samrat
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
PT Angkasa Pura I(Persero)melakukan peningkatan keamanan untuk di ruang publik Bandara Sam Ratulangi (Samrat). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Angkasa Pura I(Persero)melakukan peningkatan keamanan untuk di ruang publik Bandara Sam Ratulangi (Samrat).

Hal ini terkait aksi teror bom yang terjadi di Surabaya, Rabu (14/5/2018).

"Berbagai langkah peningkatan keselamatan dan keamanan kami lakukan untuk mencegah terjadinya aksi pemboman atau aksi teror lainnya di fasilitas publik bandara sebagai obyek vital negara," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero )Faik Fahmi.

Hal ini dilakukan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa bandara.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Minggus ET Gandeguai mengungkapkan
Beberapa langkah peningkatan keamanan yang telah dilakukan Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado sejak Minggu (13/5/2018) yaitu berkoordinasi dengan apparat keamanan setempat untuk melaksanakan kegiatan patroli gabungan.

Selain itu, meningkatkan intensitas patroli di beberapa titik, perketat keamanan di area terminal Kargo, melakukan profiling melalui CCTV, pemeriksaan bagasi secara random dengan menggunakan ETD, dan secara rutin melakukan random check bagi kendaraan yang menuju dan akan masuk ke area bandara.

"Guna memberi rasa aman bagi para penumpang dan menjaga keamanan area bandara, sejak Minggu (13/5) Bandara Sam Ratulangi Manado mulai melipatgandakan pengamanan. Pemeriksaan yang dilakukan mulai dari toll gate kendaraan masuk hingga pemeriksaan orang dan barang di area Security Check Point pun diperketat," ungkapnya.

Peningkatan keamanan di area bandara juga melibatkan pihak aparat keamanan yakni dengan TNI AU maupun Polsek Bandara untuk melakukan patroli gabungan.

Peningkatan kemanan ini dilakukan sejalan dengan Instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Negara Nomor : INST 03 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kewaspadaan Keamanan Penerbangan di Bandar Udara. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help