Terjadi Peningkatan Penumpang di Malalayang, Indra Sebut Mereka Ingin Berziarah ke Kubur Keluarga

Staf operasional loket Bus DAMRI di Terminal angkutan darat Malalayang mengatakan, peningkatan jumlah arus penumpang beberapa hari ini.

Terjadi Peningkatan Penumpang di Malalayang, Indra Sebut Mereka Ingin Berziarah ke Kubur Keluarga
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Penumpang bus Damri Manado-Dumagin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Staf operasional loket Bus Damri di Terminal angkutan darat Malalayang Kota Manado Indrawan Idris mengatakan, peningkatan jumlah arus penumpang beberapa hari ini disebabkan oleh beberapa hal, Selasa (15/5/2018).

Di antaranya tidak beroperasinya bus trayek Manado-Pinolosian, serta persiapan sambut bulan suci Ramadan yang sudah didepan mata.

"Rata-rata yang pulang ke kampung halaman di Bolsel untuk berziarah ke kubur keluarga, membersihkan, dan memasang lampu," ujar Indra, sapaan akrabnya.

Ami, warga Bolaang Uki satu diantara pengguna armada bus membenarkan hal tersebut bahwa pada awal bulan puasa biasanya pulang kampung untuk membersihkan kuburan orang tua.

"Rutin kami lakukan bersama dengan kerabat dan keluarga," ujarnya.

Senada diucapkan oleh Saiful warga Posigadan, bahwa jelang bulan puasa sebagian besar umat Muslim yang sudah menetap di kota besar pulang untuk membersihkan kubur.

"Selain berziarah kami juga memohon doa, nah biasanya kalau mau pulang kampung kami mengandalkan armada bus sampai ke Molibagu lalu pindah menggunakan armada angkutan lain menuju Posigadan," ujarnya. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help