Sekda Bolmong Buka Bimtek Akuntansi Berbasis Akrual

Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang membuka kegiatan Bimbingan Teknis Akuntansi Berbasis Akrual

Sekda Bolmong Buka Bimtek Akuntansi Berbasis Akrual
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Sekda Bolmong Tahlis Gallang membuka kegiatan Bimbingan Teknis Akuntansi Berbasis Akrual di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2018, di ruangan rapat lantai 2 kantor bupati, padaSelasa (15/5/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang membuka kegiatan Bimbingan Teknis Akuntansi Berbasis Akrual di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2018,  di ruangan rapat lantai 2 kantor bupati, padaSelasa (15/5/2018)

Kegiatan dilaksanakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow yang diikuti oleh seluruh pejabat penatausahaan keuangan (PPK) dan bendahara pengeluaran di lingkungan Pemkab Bolmong.

Sekda dalam sambutan berharap kiranya semua peserta dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan yang sangat baik dan positif ini agar nantinya dapat mengimplementasikan dengan baik apa-apa yang diperoleh selama kegiatan ini berlangsung.

Sekda menambahkan, kepada para Pejabat Penatausahaan Keuangan di setiap perangkat daerah agar lebih paham lagi dalam pencatatan secara akuntansi.

"Harus paham dalam membuat sistem pelaporan dan sistem pencatatan di setiap perangkat daerah terkait dengan aset daerah yang masih sering kali terjadi kesalahan dalam pencatatan," ungkapnya.

Sekda Tahlis juga meminta kepada para PPK untuk dapat membedakan mana yang sudah termasuk aset tetap dan mana yang belum terhitung sebagai aset.

Sekertaris Dinas Pariwisata Bolmong, Rina Mohune berkata bimtek akuntansi berbasis akrual sangat membantu dan menjadi ilmu yang akan digunakan dalam pengelolaan administrasi secara tersistematis.

"Tentunya sangat bermanfaat dan berguna bagi kami sebagai peserta," tutupnya.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help