Polsek Tombatu Amankan Pelaku, Motor Melfa Nyaris digelapkan

Petugas gabungan Polsek Tombatu dan Polsek Tomohon Utara berhasil mengamankan pelaku penggelapan dan pencurian motor

Polsek Tombatu Amankan Pelaku, Motor Melfa Nyaris digelapkan
Ist
Pelaku dugaan penggelapan diamankan di Polsek Tombatu 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Mitra, Tribunmanado.co.id - Masyarakat Tombatu dan sekitarnya yang punya kendaraan roda dua atau motor, patut berhati-hati ketika memberi pinjaman kepada teman dan orang tak dikenal.

Rawan penggelapan hingga pencurian, seperti yang terjadi pada seorang pria Melfa Sachoy (30), warga Desa Kali jaga 3 Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) nyaris kehilangan motor pasca di pinjam FP alias Kiki (23) warga Desa Betelen 1 jaga 4 Kecamatan Tombatu, Senin (7/5).

Beruntung motor dan pelaku berhasil diamankan petugas gabungan Polsek Tombatu dan Polsek Tomohon Utara, Selasa (15/5). Menurut Iptu Wensy Saerang kapolsek Tombatu, dari hasil pemeriksaan saksi Agus Rambembuoch peristiwa itu berawal ketika Kiki dan Agus meminjam motor korban jenis honda Blade, nomor polisi DB 2495 JG.

Pada Senin (7/5) keduanya beralasan mau pergi menjemput istri agus dan pacar Kiki di Kota Tomohon

"Jadi Kiki dan Agus pergi ke Tomohon, saat berada didepan Rimdam Tomohon tiba-tiba Kiki pergi entag kemana meninggalkan Agus," jelas Kapolsek Selasa (15/5) malam.

Apa yang dilakukan Kiki diluar dugaan Agus, bersama motor milik Melfa Kiki tak kunjing kembali hingga waktu menunjukkan pukul 12.00 wita. Agus pun mengambil keputusan kembali ke Desa Kali, dengan menumpang kendaraan mobil yang mau menuju arah Tombatu.

Tak menunggu lama, Agus langsung memberi tau Melfa bahwa motornya sudah dibawa kabur Kiki. Kemudian melapor kejadian itu ke Polsek Tombatu dan tercatat dalam laporan LP/38/V/2018/Sek-Tbu tanggal 8 Mei 2018.

"Usai menerima laporan, kami kemudian melakukan pengembangan dan mendapat informasi bahwa pelaku berada di Kota Tomohon. Selanjutnya unit Reskrim polsek Tombatu berkoordinasi dengan unit Reskrim polsek Tomohon Utara menangkap pelaku di rumah tantenya di Kelurahan Wailan," urainya.

Saat ini pelaku dan satu unit motor sudah diamankan di Polsek Tombatu. Tak hanya dugaan penggelapan, pelaku juga pernah menjual motor itu mengambik uangnya tapi tidak menyerahkan motornya kepada yang dijual.

"Pelau melanggar pasal 372 KUHP tentang penggelapan, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," tukasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved