Pemkab Sitaro Bersama Tokoh Agama Deklarasi Tolak Radikalisme

Pemkab Sitaro bersama Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat mendeklarasikan tolak gerakan radikalisme

Pemkab Sitaro Bersama Tokoh Agama Deklarasi Tolak Radikalisme
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bersama Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat mendeklarasikan tolak gerakan radikalisme dan aksi terorisme demi kejayaan bangsa dan negara yang tercinta, di rumah dinas bupati Sitaro Kecamatan Siau Barat, Selasa (15/5/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bersama Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat mendeklarasikan tolak gerakan radikalisme dan aksi terorisme demi kejayaan bangsa dan negara yang tercinta, di rumah dinas bupati Sitaro Kecamatan Siau Barat, Selasa (15/5/2018).

Dalam deklarasi tersebut semua yang hadir serentak mengucapkan tolak radikalisme dan aksi terorisme.

Bupati SItaro Toni Supit merasa sangat prihatin dengan peristiwa yang telah terjadi belum lama ini akibat aksi terorisme.

"Tentu sangat prihatin oleh karena kejadian mengemparkan di Surabaya di Jakarta dengan Bom bunuh diri, tidak ada agama mengajarkan membunuh adalah masuk sorga. Jadi pada saat imi bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat mendeklarasikan menolak pahan radikalisme dan terorisme," ungkap bupati.

Bahkan juga, bupati sangat mengapresiasi kedatangan dari pengurus BKSAUA di Sitaro.

Juga dalam kesempatan tersebut, bupati mengisakan pengalaman selama menjadi pimpinan di negeri 47 pulau tersebut, ketika musim ombak tiba. Lanjut dia ada pengalaman yang luar biasa yang tak terlupakan.

Ridwan Sofian, anggota presidium BKSAUA memyampaikan, salah satu tugas dari BKSAUA adalah bersinergi dengan pemerintah daerah ketika ada masalah antar umat beraga, agar tidak didahului oleh kelompok-kelompok yang lain.

"Agar daerah kita tetap aman dan damai seperti yang kita harapkan," katanya.

Sebelum deklarasi tersebut, semua yang hadir menyanyikan lagu "Alangka bahagianya hidup rukun dan damai" yang dipimpin oleh kepala kantor Kementrian Agama Sitaro, Jhon Tilaar. 

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help