Palang Besi Masih Terpasang di Pintu Masuk Mapolresta Manado

Pasca-ledakan bom di Pintu Masuk Mapolrestabes Surabaya, terpantau Kantor Polresta Manado masih dijaga ketat pada Selasa (15/5/2018)

Palang Besi Masih Terpasang di Pintu Masuk Mapolresta Manado
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Palang besi masih terpasang di pintu masuk Mapolresta pada Selasa 15 Mei 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID  - Pasca-ledakan bom di Pintu Masuk Mapolrestabes Surabaya pada Selasa (15/5/2018) terpantau Kantor Polresta Manado masih dijaga ketat.

Palang besi masih terpasang di pintu masuk Mapolresta. Personel bersenjata lengkap masih berjaga.

Setiap kali ada masyarakat pengunjung baik yang berjalan kaki maupun mengendarai kendaraan sepeda motor dan mobil yang datang selalu dihentikan.

Semua diperiksa, mulai dari tas bawaan dan kartu tanda penduduk. Jaket pun akan diminta dibuka, bagi yang mengenakannya. Pengunjung juga akan ditanyakan tujuannya datang ke Polresta. Apakah untuk membuat surat keterangan kehilangan, laporan polisi ataupun tujuan lainnya.

Untuk yang membawa sepeda motor, bagasi diminta untuk dibuka. Setelah itu polisi akan mengecek semuanya. Jika tidak ada barang yang mencurigakan pemeriksaan akan disudahi.

Setelah diperiksa, tetap saja sepeda motor tidak diperkenankan masuk ke dalam Mako Polresta Manado. Petugas yang berjaga akan mengarahkannya untuk diparkir di luar sekitar Polresta.

Tidak terkecuali, kendaraan anggota Polisi pun ikut diperiksa. Hal ini untuk mengantisipasi barang berbahaya agar tidak masuk dengan sarana apapun.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes FX Surya Kumara kepada Tribun Manado mengatakan memang hingga saat ini dirinya meminta semua personel agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Kita menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang ada dengan peningkatan kewaspadaan. Itu yang sebenarnya harus dilakukan setiap anggota polri saat bertugas," ujar kapolresta.

Lanjut kapolresta, standar operasional prosedur ini akan terus dilaksanakan di Polresta Manado agar semua tetap siap menghadapi apapun yang tidak diinginkan.

"Kami akan selalu siaga," ujar kapolresta.

Kapolresta kemudian mengimbau kepada seluruh personelnya agar tetap pedomani SOP dalam menjalankan tugasnya.

"Dan kepada masyarakat agar selalu percayakan kepada aparat dan mendukung tugas kami," ujar kapolresta.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help