Linmas Bolmong Diberi Pelatihan, Tahlis Tegaskan Harus Pantau Orang Asing

Seluruh Anggota Perlindungan Masyarakat se-Bolmong, diberikan pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan kepada masyarakat.

Linmas Bolmong Diberi Pelatihan, Tahlis Tegaskan Harus Pantau Orang Asing
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Sekda Bolmong Tahlis Gallang saat memberikan sambutan dalam Kegiatan Pelatihan Linmas di Gedung Aspirasi DPRD 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Guna lebih meningkatkan mutu, kualitas dan tidak mudah terprovokasi, seluruh Anggota Perlindungan Masyarakat se-Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), diberikan Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan kepada Masyarakat.

Kegiatan oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) digelar di Gedung Aspirasi DPRD Bolmong, Selasa (15/5/2018).

Turut diikuti seluruh anggota Linmas di 202 Desa/Kelurahan se-Bolmong serta dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.

Tahlis mengatakan bahwa kegiatan pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan memiliki kewajiban membela negara dan menjaga keutuhan NKRI.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan kali ini. Sebagaiman kita ketahui bersama daerah Bolmong termasuk daerah lintasan Sulawesi mulai dari Kotamobagu ke Manado, Kotambagu ke Gorontalo maupun sebaliknya, maka dari itu dengan adanya kegiatan ini Siskamling di Desa harus segera digalakan," ungkap Panglima ASN Bolmong.

Ia menjelaskan, kegiatan ini lebih memberikan pemahaman bagaimana mengurangi dan mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan serta mewujudkan kondisi aman, juga rasa nyaman dilingkungan warga masyarakat di Bolmong.

"Saat ini ancaman teroris ada di Indonesia, Linmas harus pantau orang asing dan harus diselidiki jangan gampang terprovokasi, karena linmaslah yang lebih paham dengan kondisi yang ada di tiap desa," ujar Tahlis.

Anggota linmas dituntut agar memberi pemahaman kepada warga, supaya lebih mengingatkan bagaimana pentingnya masyarakat menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

"Kalau ada orang atau pendatang baru wajib diketahui serta melaporkan statusnya berada di desa atau kelurahan," tutupnya. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help