Ini Alasan PSG Tunjuk Thomas Tuchel sebagai Pelatih Anyar

Paris Saint-Germain (PSG) resmi mengumumkan sosok pelatih yang menjadi suksesor Unai Emery mulai musim depan.

Ini Alasan PSG Tunjuk Thomas Tuchel sebagai Pelatih Anyar
DW
Thomas Tuchel didapuk sebagai pelatih PSG 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Paris Saint-Germain (PSG) resmi mengumumkan sosok pelatih yang menjadi suksesor Unai Emery mulai musim depan.

 PSG mengumumkan mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sebagai arsitek baru raksasa Liga Prancistersebut, Senin (14/5/2018) waktu setempat.

PSG mengikat Tuchel dengan kontra berdurasi dua tahun. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, mengungkapkan alasan memutuskan memilih Thomas Tuchel sebagai pelatih Neymar dkk musim depan.

"Thomas merupakan salah satu pelatih paling kompetitif di Eropa yang bersaing di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir," kata Nasser Al-Khelaifi seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Ia sosok yang ambisius, hasratnya untuk menampilkan permainan menyerang dan kekuatan karakternya merupakan gaya permainan yang selalu diinginkan di Paris Saint-Germain," ucapnya.

Sebelum bergabung dengan PSG, Thomas Tuchel pernah menjadi pengganti Juergen Klopp di Borussia Dortmund pada 2015.

Bersama Dortmund, Tuchel berhasil memenangi DFB-Pokal 2016-2017, tetapi pergi meninggalkan klub setelah berselisih paham dengan bertengkar jajaran direksi klub.

Sebelum Dortmund, Tuchel yang telah menjadi pelatih pada 2004 pernah menangani Stuttgart U-19, Augsburg, dan Mainz.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help