Bupati Sitaro: Program KB Erat Hubungan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

Toni Supit membuka Rakorda program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga

Bupati Sitaro: Program KB Erat Hubungan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Bupati Sitaro Toni Supit membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Auditorium kantor bupati Sitaro, Selasa (15/5/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Sitaro Toni Supit membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Auditorium kantor bupati Sitaro, Selasa (15/5/2018).

Acara tersebut dirangkaikan dengan pencangan 11 Kampung KB di Kabupaten Kepulauan Sitaro yang ditandai dengan pemukulan tatengkoran dan penandatanganan prasasti kampung KB.

Bupati mengatakan, program KB sangat penting karena sangat erat hubungannya dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Di Sitaro, program KB cukup berhasil, hal ini tidak lepas dari pemerintah dan masyarakat dalam mensukseskan program KB yang dibuktikan dengan pendanaan yang memadai serta ditunjang oleh program lainnya seperti pendidikan dan kesehatan gratis," terang bupati.

Adapun kegiatan tersebut mengambil tema, penguatan integrasi program lintas sektor di kampung KB guna mempercepat terwujudnya kualitas sumber daya manusia.

Kepala BKKBN Provinsi Sulut, Theodora Pandjaitan mengatakan, sesuai arahan presiden agar pelaksanaan program KB dapat dilaksanakan kepada masyarakat menengah kebawah, dan masyarakat yang tidak memiliki akses tehadap kesehatan.

"Dengan begitu program KB akan menjangkau kampung-kampung yang ada di daerah, dan memberikan manfaat bagi warga masyarakat," katanya.

Katanya, program KB sangat memerlukan perhatian dari semua sektor.

"Kami sangat mengharapkan dapat meningkatkan kesejatraan masyarakat, dan marilah kita sama-sama melaksanakan program KB, untuk mewujudkan Indonesia mandiri dan berkrepribadian," tambahnya.

Adapun juga dalam kegiatan tersebut hadir, Asisten Administrasi Sekda Sitaro, Perwira Penghubung Kodim 1301, Kapolsek Sibar, Kapolsek Tagulandang, dan para undangan.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help