Home »

Video

(VIDEO) 28 Tahun Hilang, TKI Asal Jember Akhirnya Kembali ke Indonesia

Nenek Jumanti alias Jumanah alias Qibtiyah TKI asal Jember yang bekerja di Riyadh, Saudi Arabia selama 28 tahun

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nenek Jumanti alias Jumanah alias Qibtiyah TKI asal Jember yang bekerja di Riyadh, Saudi Arabia selama 28 tahun sudah kembali menginjakkan kakinya di Tanah Air sore ini di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (14/5/2018).

Nenek Jumanti berhasil ditemukan oleh tim gabungan Saunesia yaitu Saudara Arab Saudi dan Indonesia dalam hal ini Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia Osama Muhammad Abdullah Al Shuaibi dan Gubernur Riyadh Faisal bin Bandar Al Saud.

"Setelah perjalanan panjang saya bisa antar Nenek Qibtiyah alias Jumanti alias Jumanah kembali ke indonesia setelah 28 tahun lost contact di Arab Saudi.

Kerja besar ini adalah kolaborasi dari sebuah poros yang saya sebut saunesia," ujar Kedubes Indonesia untuk Saudi Arabia, Agus Maftuh Abegebriel saat diwawancarai awak media.

Nenek Jumanti pulang ke Indonesia dalam keadaan sehat, hanya saja tidak dapat melakukan komunikasi banyak dengan rekan wartawan karena suaranya sudah tidak selantang dahulu dan hanya menguasai bahasa Arab dan Jawa.

Rencana nya Nenek Jumanti akan diterbangkan oleh BNP2TKI ke Jemberpada pukul 10:20 WIB besok (15/4/2018) dan langsung diantarkan ke kediamannya.

Sebelumnya Nenek Jumanti dipulangkan ke Indonesia pada (13/5/2018) menggunakan penerbangan Emirates Airline EK 818 dan EK 356 secara VIP dari Gubernur Riyadh sebagai bentuk apresiasinya kepada Nenek Jumianti.

Simak videonya di atas! (*)

Tags
TKI
nenek
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help