Sangadi Bolsel Dapat Sepeda Langsung dari Presiden RI

Nanag Bukulu, Sangadi (Kepala Desa) Meyembaga, Posigadan, Bolsel, mendapatkan hadiah berupa sepeda langsung dari presiden.

Sangadi Bolsel Dapat Sepeda Langsung dari Presiden RI
ISTIMEWA
Pembagian hadiah berupa sepeda langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Jiexpo Jakarta, Senin (15/5/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Nanag Bukulu, Sangadi (Kepala Desa) Meyembaga, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mendapatkan hadiah berupa sepeda langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Jiexpo Jakarta, Senin (15/5/2018).

Melalui seluler Nanang, menceritakan kesannya saat mendapatkan hadiah langsung dari orang nomor satu di Indonesia.

"Alhamdulilah, ini anugerah dari orang nomor satu di Pemerintahan RI, dan saya merasa senang serta terharu," ujarnya.

Pada kesempatan itu Nanang menjadi satu di antara 7.000 Sangadi terbaik di Indonesia yang diundang untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tentang Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa dan Penguatan Padat Karya Tunai 2018 dalam Jiexpo Jakarta 13-14 Mei.

Selain Nanang, ada beberapa orang Sangadi dari Bolsel yang ikut, diantaranya Sangadi Salongo Rano Mohune, Sangadi Linawan I Rusdin Airmas, dan Sangadi Torosik Bakri Mokoagow.

Kemudian ada juga dari unsur Badan Pemusyaratan Desa (BPD) yang diwakili oleh Midyan Katili BPD Pangia, Kasman Djauhari BPBD Momalia III, dan Gaib Paputungan BPD Kombot.

Di hadapan orang nomor satu di Indonesia Nanang, memaparkan tentang pemanfaatan dana desa (Dandes) di desannya secara tepat sasaran.

"Berkat Dandes kami saat ini sudah memiliki sudaha berupa air minum yang dikelola oleh BUMDes, pembangunan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), dan jalan kebun sepanjang dua kilometer," ujarnya.

Sementara Presiden pada kesempatan tersebut berharap apa yang sudah disampaikan benar-benar dimanfaatkan, fokus kepada apa yang sudah dimusyawarahkan di desa tersebut.

"Fokusnya, konsentrasinya jelas," ujar Presiden.

Setelah memaparkan pemanfaatan Dandes, Nanang langsung menerima hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved