Pemkot kotamobagu Gelar Pasar Murah, Ini Komentar Kadis Perindag UKM

Pemerintah Kotamobagu melaksanakan Pasar Murah menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah

Pemkot kotamobagu Gelar Pasar Murah, Ini Komentar Kadis Perindag UKM
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Pasar Murah Kotamobagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kotamobagu melaksanakan Pasar Murah menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah, di Lapangan Matali, Senin (14/5/2018).

Pasar murah dilaksanakan Dinas Perdagang Perindustrian Koperasi dan UKM sejak pukul 08.00 Wita, warga Kotamobagu di empat kecamatan, mulai mengantre pukul 07.00 pagi.

Setiap warga diberikan satu kupon untuk berbelanja. Petugas Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM sibuk melayani warga yang datang membeli, satu di antaranya ibu Yulmi Makalalag, warga Pombudayaan.

"Saya rela mengantre dari pagi, untuk mendapatkan sembako di pasar murah ini,” ujar Yulmi Makalalag.
Kata dia, harga sembako di pasar ini lebih murah dibandingkan dibandingkan tempat lain.

"Hari ini saya akan membeli keperluan untuk membuat kue seperti mentega dan telur," ujar dia lagi.
Kepala Seksi Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi Mahmud M Soleman mengatakan, ada 500 paket yang disediakan Pemerintah Kotamobagu di pasar murah ini.

Pasar murah dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri. Sehingga warga bisa mendapatkan sembako yang murah.

Ia menambahkan, Dinas menyediakan 6.000 butir telur, mentega satu ton, beras dua ton dan gula pasir dua ton.
Hasdin Mokodompit (29) warga Matali, mengaku, harga beras lebih murah dibandingkan di tiga pasar tradisional Kotamobagu.

"Pasar yang dilakukan Pemerintah Kotamobagu, sangat membantu warga, apalagi beras. Harga beras per kilogram Rp 6.000 dengan kualitas Serayu," ujar Hasdin Mokodompit.
Kata Hasdin, pasar murah meringangkan beban masyarakat miskin. Apalagi menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UKM, Herman Aray mengatakan, tujuan pelaksanaan pasar murah untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri.
"Ada 500 paket yang disediakan Pemerintah Kotamobagu, di pasar murah ini. Dinas menyediakan 6.000 butir telur, mentega satu ton, beras dua ton dan gula pasir dua ton," ujar Herman Aray. (ven)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help